Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

SDN 2 Merden Juara I : Lomba Gudep Unggulan Tingkat Nasional

Posted: 02 Oct2019 11:35 PM PDT

Nusa Dua Bali – SDN 2 Merd

en kecamatan Purwanegara, Kwartir Cabang Banjarnegara berhasil menorehkan tinta emas dan membawa nama Harum Kota dawet ayu menggunakan menjadi JUARA I Lomba Gudep Unggulan tingkat Nasional. Dalam Kegiatan yg dilaksanakan selama 3 hari pada Nusa Dua Propinsi Bali tersebut Sekolah Dasar Negeri 2 Merden yg merupakan Duta Propinsi Jawa Tengah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi serta melesat jauh diatas 32 Propinsi lain se Indonesia.

Andalan Bina Muda Kwarcab Banjarnegara yang jua Pimpinan Kontingen sekaligus Pembina Gugus Depan Nisam mengungkapkan pada kegiatan tadi seluruh team bekerja ekstra keras dalam memberikan materi, Pemaparan manajement standarisasi Mutu, manajement dan rapikan kelola Gudep, presentasi serta praktek pribadi didepan Team Penilai Nasional yang asal dari Kementrian Pendidikan Nasional serta Kwartir Nasional. "proses evaluasi dilakukan pada beberapa babak yg menegangkan dan ekstra ketat antar peserta yg merupakan wakil menurut propinsi se Indonesia " ujarnya. Berkat kerja keras dan koordinasi semua anggota team yang matang akhirnya Banjarnegara yg merupakan wakil Propinsi Jawa Tengah mampu menembus Babak final serta meraih Juara Pertama disusul Propinsi Bengkulu diperingkat kedua dan Propinsi Jawa Timur diperingkat ketiga.

Sementara itu Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 2 Merden selaku Kamabigus Dharsum yang ikut serta pada prosesi penilaian pada Bali merasa terharu dan hampir tidak bisa mengungkapkan kata waktu pengumuman kejuaraan berlangsung. "kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yg sudah berperan dan membantu baik tenaga, fikiran, moril serta materiil sehingga kami mampu meraih penghargaan ini" paparnya. Dengan keberhasilan tadi diharapkan lantas tak menciptakan berbangga diri dan terlena, namun menjadi cambuk serta motivasi untuk lebih menggiatkan Proses pendidikan Karakter melalui kepramukaan disekolah, terlebih Sekolah Dasar Negeri 2 merden adalah sekolah piloting dan percontohan Nasional dalam bidang pelatihan kepramukaan.

Semangat membina

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara mengapresiasi output yg diperoleh dan berharap sanggup sebagai pelecut semangat pada membina generasi belia lewat Pendidikan Kepramukaan disekolah. "Selamat atas prestasi yang diperoleh, semoga ini menjadi tanda yang baik sekaligus momentum bangkitnya Pramuka pada bumi Gilar Gilar, terlebih ditahun ini rentetan prestasi terus kita peroleh baik level Propinsi maupun Nasional " paparnya.

Untuk mendukung lahirnya generasi belia yg berkarakter, Koordinasi lintas sektoral serta kerjasama yg baik wajib selalu dijalin menggunakan baik, selain itu semua element warga dibutuhkan beserta sama dan bahu membahu buat membesarkan Pramuka di Banjarnegara supaya terus eksis dan menaruh prestasi gemilang membawa nama Daerah.

[Sumber Berita: Kwarcab Banjarnegara/Alwan]

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel