Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Rapat Koordinasi Kemenpora dalam Pengembangan Gerakan Pramuka Tahun2019

Posted: 28 May2019 11:26 AM PDT

Bali (28/5), Sekretaris Jenderal, Kak Yudi Suyoto mewakili Ketua Kwarnas gerakan Pramuka menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kemenpora dalam Pengembangan Gerakan Pramuka Tahun2019

Kegiatan ini diselenggarakan di The Atanaya Hotel, Kuta, Bali, menurut tanggal 27-29 Mei2019. Hadir sebagai undangan perwakilan menurut Kwartir Daerah dan Dispora seluruh Indonesia.

Kwarnas Gerakan Pramuka menghadiri undangan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora dalam rangka menyusun dan merumuskan program serta kegiatan pengembangan kepramukaan terkait dana dekonsentrasi.

Selain acara Penguatan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Kepeloporan Pemuda Kepanduan dan Tenaga Kepemudaan, terdapat pula Penganugrahan2019 JCI Indonesia Creative Young Entrepreneurs Awards.

Hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memberikan sambutan sekaligus menganugrahkan JCI Indonesia Creative Young Entrepreneurs Awards (kak Arini)

[Humas Kwarnas]

Gerakan Pramuka Akan Melakukan Standarisasi Bumi Perkemahan

Posted: 28 May2019 10:40 AM PDT

Perbaikan terus dilakukan gerakan Pramuka, kali ini sasaran utamanya adalah pengelolaan aset dan usaha. "Kita akan bahas tuntas pada 29-31 Mei2019 di Cibubur, Jakarta, dalam Rakornas Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka (BUMGP)", jelas Kak Rafli Effendi, Wakil Ketua Kwarnas Bidang BUMGP di kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Gambir, Jakarta.

 Menurut Rafli Effendi, selain pengelolaan aset serta usaha, Rakornas Bidang BUMPG ini jua akan membahas Induk Koperasi Pramuka (Inkopram), dan memutuskan standarisasi bumi perkemahan. Induk Koperasi Pramuka telah 10 tahun kurang aktif, pada periode ini wajib hayati."selama ini belum terdapat standarisasi bumi perkemahan, karena itu kini kita ajak semuanya terlibat tetapkan", tambah Rafli.

Sementara itu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault mengatakan bahwa aset-aset gerakan pramuka harus dikelola secara transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Aset Pramuka yang berbentuk gedung, tanah, dll bukan hanya milik Kwarnas, kwarda, kwarcab, tapi juga milik bangsa Indonesia.

Adhyaksa Dault berharap peserta Rakornas BUMGP sahih-benar penekanan selama 3 hari kegiatan ini. "Perubahan akbar pada Pramuka wajib dimulai dengan perubahan-perubahan mini yang dilakukan secara konsisten, saya minta Rakornas harus melahirkan aksi perubahan", tegas Adhyaksa Dault.

Rakornas ini akan dihadiri oleh perwakilan Kwarda-Kwarda berdasarkan seluruh Indonesia, serta akan dibuka sang Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault. "persiapan telah final, draft-draft telah disiapkan, kita akan memberikan yang terbaik pada peserta yg datang jauh-jauh berdasarkan banyak sekali provinsi" jelas Agus Muslim, wakil ketua panitia kegiatan ini. (Kak Hariqo, Annas Urusan Kominfo)

[Humas Kwarnas]

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel