Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Ini yg Dibahas Antara Kwarnas serta Menpora Usai Jamnas

Posted: 31 Aug2019 12:27 PM PDT

Pertemuan Kwarnas Gerakan Pramuka dengan Kemenpora RI dalam rangka evaluasi pelaksanaan #Jamnas2016 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta (31/8) Foto: Nurul : Humas Kwarnas

Jakarta, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Rabu (31/8/2016). Pertemuan tersebut sekedar melaporkan hasil kegiatan Jambore Nasional ke X di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, 14-21 Agustus2019.

Pertemuan dihadiri sang Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault didampingi sang Sesjen Kak Rafly Effendy, Waka Bidang Organisasi serta Hukum Kak Kodrat Pramudho serta Waka Bidang Bina Anggota Dewasa Kak Susi Yuliati.

Kak Adhyaksa menyatakan terima kasih, kepada Menpora yg sudah menaruh suport serta dukungan atas terselenggaranya Jamnas X. Dimana Jamnas ini merupakan aktivitas perkemahan sekala besar yang melibatkan banyak pihak.

“Kita ucapkan terima kasih Pak Menteri, Jamnas alhamdullilah sudah terselesaikan serta berjalan dengan lancar,” ujar Kak Adhyaksa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini nir lupa mengungkapkan, bahwa tahun depan juga akan diadakan perkemahan akbar untuk Pramuka Penegak atau Raimuna. Sama halnya dengan Jamnas, Raimuna akan dilaksanakan di Cibubur.

“Tahun depan2019 kita pula akan melaksanakan Raimuna untuk Pramuka Penegak. Pesertanya kurang lebih 17 ribu,” terangnya.

Sementara itu, Kak Rafly melaporkan bahwa selama aktivitas Jamnas banyak fasilitas generik yg telah diperbaiki, berdasarkan wisma, loka ibadah, kamar mandi. Semua telah terangkum laporannya dengan baik serta siap dipertanggungjawabkan.

“Jamnas kemarin kita punya 70 kamar mandi permanen, 30 non tetap. Semua kita fungsikan buat peserta aktivitas Jamnas. Semua fasilitas kita jua sudah diperbaiki buat kenyamanan peserta,” jelasnya.

Adapun Kak Kodrat hanya menyampaikan, bahwa Kwarnas masih fokus untuk menyiapkan revisi Undang-Undang No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Pihak Kwarnas menginginkan agar Pramuka kembali di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita ingin mengembalikan, Pramuka pada bawah Kemendikbud. Lantaran, anggota Pramuka kebanyakan bukan pemuda, tapi anak-anak yang masih sekolah,” terangnya.

Menutup rendezvous, Kak Imam juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kwarnas. Ia mengapresiasi Jamnas sudah terlaksana menggunakan baik, meski diakui dukungan yg diberikan belum sepenuhnya maksimal .

“‎Sama-sama terima kasih, apa yg telah kita berikan mampu digunakan menggunakan baik demi suksesnya Jamnas. Program-program seperti memang perlu kita dukung menjadi spirit anak belia pada berkarya,” jelasnya. (HA / Humas Kwarnas). ‎

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel