Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Bupati Tapin KalSel Bantu Pramuka Rp 300 Juta

Posted: 29 Oct2019 01:06 AM PDT

Ratusan pramuka se Kabupaten Tapin mengikuti Jambore cabang Tapin Kalimantan Selatan dan Hari Pramuka ke 54, di Stadion Datu Muning Rantau, Rabu (28/10/2015) pagi.

Bupati serta Wakil Bupati Tapin HM Arifin Arpan/Sufian Noor mengenakan seragam pramuka. Orang angka satu di Tapin itu disambut tepuk tangan disertai yel-yel dari para peserta serta dengan sambutan yg meriah.

Berbagai kesenian dan atraksi ditampilkan personel pramuka. Dalam pantauan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku kagum atas keterampilan pramuka Tapin. Gerakan pramuka sarana membentuk watak dan karakter generasi muda.

Banyak sekali manfaat pramuka, di antaranya menjadi ajang belajar berkomunikasi, belajar disiplin, belajar bertanggung jawab serta belajar bersosialisasi.

Bupati berharap, generasi belia Tapin menjadi pioner menjaga kebersihan dan memelihara estetika kota Tapin. Bupati Tapin mengungkapkan pihaknya memberikan aturan untuk pramuka sebanyak Rp 300 juta.

Editor: Tim Cyber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Sumber: Banjarmasin. Tribunn News

Pramuka serta Komisi Perlindungan Perempuan serta Anak Indonesia Bekerjasama Guna Tekan Kasus Cabul.

Posted: 29 Oct2019 12:40 AM PDT

Batam – Untuk menekan nomor perkara pencabulan, Pramuka Bintan Timur Batam melakukan kolaborasi dengan Komisi Perlindungan Perempuan serta Anak Indonesia (KPPAID) Kepri. Kerja sama ini meliputi pengawasan semua pihak agar kejahatan terhadap anak dapat diminimalisir. Kerjasama ini mengemuka karena belakangan ini, masalah pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur mulai menjamur di Bintan Timur.

Ketua Pramuka kwartir ranting Bintan Timur Yasman Andika berkata, kolaborasi tersebut dilakukan aula tempat kerja Camat Bintan Timur serta dihadiri pribadi Kepala Kwartir cabang Kabupaten Bintan Khazalik.

“Kita sudah terdapat kolaborasi menggunakan pihak KPPAID pada Bintan Timur. Kita berharap, dengan adanya kolaborasi ini ke depanya kasus pencabulan pada Bintan Timur mampu berkurang,” tegas Andika.

Andika mengharapkan orang tua murid supaya tidak kawatir melepas anak-anaknya mengikuti kegiatan kepramukaan.

“Mereka ini kan poly, kita nir mau saat anak-anak mereka berkegiatan ad interim orang tuanya sudah was-was. Dengan adanya kolaborasi ini bisa menjawab semuanya,” tambahnya lagi.

Sumber : Batam Tribun News.

Editor: Tim Cyber Team Kwartir Nasiona Gerakan Pramuka.

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel