Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Jokowi: Generasi Anak Bangsa Ada pada Tangan Pramuka

Posted: 14 Aug2019 05:59 AM PDT

Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka resmi membuka Jambore Nasional2019 dan Peringatan Hari Pramuka ke-55 (Foto: Hafyz Marshal)

Jakarta – Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka resmi membuka Jambore Nasional2019 dan Peringatan Hari Pramuka ke-55 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur, hari ini (14/8).

Di depan 25 ribu Pramuka berdasarkan semua penjuru Indonesia, Jokowi menuturkan, Pramuka punya kiprah krusial dalam pembangunan karakter bangsa yang berdikari, berani, dan disiplin.

“Kalian pada masa yang akan tiba akan sebagai seorang pemimpin. Bangsa ini merupakan bangsa besar dengan bentangan geografis yang luas,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi jua mengingatkan balik nilai-nilai luhur Pramuka yang terkandung pada Trisatya dan Dasadharma menjadi pegangan hayati. ‎”Pramuka punya Dasadarma, jalankan itu pada kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Untuk mencapai kemajuan Pramuka, Jokowi juga menyinggung pentingnya transformasi teknologi yg semakin maju. Dia meminta semua anggota Pramuka mampu memanfaatkan teknolgi sebagai cara pengembangan Pramuka ke arah yang lebih baik.

“Jangan gunakan media umum untuk hal-hal negatif dan nir produktif. Untuk menyebar kebencian, jangan! Untuk mengolok-olok, jangan!” Tegasnya.

‎Pembukaan Jamnas X itu dihadiri sejumlah tokoh, pejabat negara dan kepala daerah, pada antaranya, Menko PMK Puan Maharani,  Menteri Kominfo Rudiantara, Gubernur Banten Rano Karno, serta lain-lain. (HA/Humas Kwarnas. Editor: Agus Khudlori)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel