Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Inovasi Gerakan Pramuka Indonesia Scouts Challenge2019-2016 Siap Bergulir!!

Posted: 03 Sep2019 04:56 PM PDT

JAKARTA/3-sept— Kwartir nasional Gerakan Pramuka terus melakukan inovasi dalam proses transformasi gerakan pramuka. Indonesia Scout Challenge (ISC) adalah salah satu bukti nyata gerakan inovasi, yakni aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas 4 dan 5 SD atau sederajat. Berusia maksimal 12 tahun. Diadakan mulai tingkat Kota atau Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. serunya lagi pemenangnya berkesempatan terbang ke Amerika Serikat!

ISC2019-2016 bakal bergulir di tujuh provinsi yaitu Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Ajang ini terselenggara berkat kerjasama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Jawa Pos Group.
"Ini galat satu bukti bahwa Kwartir Nasional terus berinovasi. Indonesia Scout Challenge (ISC) merupakan bukti nyata inovasi ini supaya selalu relevan dengan zaman. Saya sangat mengapresiasi dan jangan berhenti hanya pada Jawa saja," tandas Adhyaksa Dault.
Kompetisi kepramukaan tersebut, akan hadir menggunakan konsep lebih fun, keren, gembira, serta asyik!

Sebelum memenangkan tiket ke Alaihi Salam, para peserta wajib melalui sistem seleksi ketat. Mereka harus sebagai yang terbaik dalam Regional Championship di kota atau kabupaten masing-masing baru mereka berhak melaju ke taraf provinsi. Berikutnya, para kampiun regional bersaing pada Province Championship dengan pemenang dari regional lain. Tahap zenit, para pemenang Province Championship bertarung di National Championship dan akan dipilih satu regu putra dan putri terbaik untuk merebut hibah jalan-jalan ke Amerika Serikat.

Melalui kemasan menyenangkan serta menghibur, Azrul Ananda konfiden ISC akan membawa Pramuka balik ke masa jayanya yg meriah. "Pramuka itu potensinya luar biasa. Sebab, pada Pramuka anak-anak sanggup eksklusif diajarkan ketrampilan, ketangkasan, kerjasama serta pembentukan karakter yang mungkin tidak cukup dihasilkan menurut sekolah saja," ungkapnya.

Boyband remaja paling digemari di Indonesia, CJR (dulu Coboy Junior) mendukung penuh pelaksanaan ISC2019–2016. Menurut mereka, Pramuka memang menjadi kegiatan paling menarik buat dijalani saat duduk pada bangku sekolah. Berbagai kegiatan menyenangkan serta belajar berdikari sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Iqbaal, Aldi, dan Kiki mengaku sangat antusias dengan digelarnya ISC. Dukungan penuh juga mereka berikan untuk semakin meramaikan kegiatan itu. Apalagi setelah melihat berbagai macam tantangan yang harus dilalui peserta. Ditambah lagi pemenangnya punya kesempatan untuk terbang ke Amerika. "Menurutku Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan non formal yang wajib diikuti oleh putra putri Indonesia, karena dengan mengikuti kegiatan pramuka terbentuklah watak, akhlak, dan budi pekerti luhur di setiap orang yang mengikuti pramuka,"ujar Kiki, CJR, yang menambahkan dukungan agar remaja Indonesia lebih aktif di kegiatan Pramuka.

Seperti program revitalisasi Pramuka yg digaungkan oleh Kwarnas, ISC hadir sebagai bentuk nyata yang dikemas lebih aktif serta kreatif. Harapan terbesarnya agar Pramuka menjadi tonggak pendidikan mental serta karakter generasi bangsa. (*)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel