Gerakan Pramuka

" target="_blank">

" target="_blank">

on this server.

" target="_blank">
Kak Adhyaksa Dault" width="452" height="315" />

Ketua Kwartir Nasional Kak Adhyaksa Dault (Foto: Adit)

error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

, Ketua Kwartir Nasional Kak Adhyaksa Dault mengajak setiap anggota Pramuka aktif melakukan promosi pariwisata daerah. Seperti Kemah Jurnalistik media sosial dan sinematografi2019 yang diadakan oleh Saka Pariwisata Kwarcab Wajo‎ Sulawesi Selatan.



"Terima kasih kepada Kakak-Kakak di Kwarcab Wajo, Kakak-Kakak di Saka Pariwisatanya, Ayo maksimal internet dan medsos untuk promosi pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya dan potensi daerah kita, sekarang juga. Ewako. Salam Pramuka.”  jelas Kak Adhyaksa, Rabu (26/10/2016).

Sebagaimana diketahui, Satuan Karya Pariwisata di Kwartir Cabang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Kemah Jurnalistik Media Sosial Sinematografi 27-30 Oktober2019 di Kawasan Wisata Atakkae Wajo.‎





Nantinya kata Kak Irwan, bila peserta sudah mengetahui dasar-dasar ilmu jurnalistik, diharapkan anggota Pramuka khususnya Saka Pariwisata bisa aktif mempromosikanwisata Indonesia di media sosial mereka masing-masing.



Sementara itu,Andalan Nasional Kwarnas Bidang Kominfo Kak Hariqo Wibawa Satria yang akan menjadi narasumber dalam acara tersebut menambahkan, bahwa tren masyarakat saat ini mengalami perubahan, dari yang awalnya hanya menjadi penikmat konten sekarang sudah mulai menjadi produsen.

"Semua konten yang diproduksi koran, televisi, radio, media online, dan lain-lain juga bisa diproduksi oleh masyarakat. Di google dan medsos ada banyak tulisan, foto, meme, film pendek, infografis, motion grafis, bahkan animasi yang diproduksi masyarakat," tuturnya.





Lebih dari itu, Kak Irwan menyatakan, diadakannya kegiatan ini  ter inspirasi dari pidato Presiden Joko Widodo pada saat pembukaan Jambore Nasional ke-X di Bumi Perkemahan Cibubur 14 Agustus2019. Di depan 25 ribu peserta Jamnas Kak Jokowi meminta agar Pramuka memanfaatkan teknologi informasiuntuk kegiatan yang positif bukan untuk mencela atau menghasut.

Kemah Jurnalistik ini sendiri diikuti oleh Pramuka Penegak, Pandega dan Anggota Pramuka Dewasa. "Jumlah pesertanya ada 100 orang. Kemah ini juga tidak hanya untuk Saka Pariwisata, tapi dibuka untuk umum," pungkasnya.(HA/Humas Kwarnas)

" target="_blank">403 Forbidden

on this server.

– Menteri Pemuda dan Olahraga, H. Imam Nahrawi, hadir pada Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak (LKPP) Tingkat Nasional, di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, , Jawa Timur, Selasa (25/10/2016) kemarin.

" target="_blank">

on this server.

Putaran final tingkat nasional yang di gelar sejak 24-26 Oktober2019 ini berlangsung di arena Bumi Perkemahan Rama dan Shinta Taman Wisata Candi Prambanan, dengan melibatkan Tujuh provinsi asal peserta national championship, yaitu DKI error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta, Jawa Timur, dan Bali.

“Dan tentu saja hadiah utama yang cukup menarik ini diberikan agar para peserta lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan ISC2019-2016 National Championship,” lanjutnya.

" target="_blank">

Forbidden

on this server.

error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

, Ketua Kwartir Nasional Kak Adhyaksa Dault mengajak setiap anggota Pramuka aktif mempromosikan pariwisata daerah. Mantan Menpora ini mengapresiasi langkah Saka Pariwisata Kwarcab Wajo‎ Sulawesi Selatan, yang mengadakan Kemah Jurnalistik media sosial dan sinematografi2019, pada 27-30 Oktober2019, di Kawasan Wisata Atakkae Wajo.

"Terima kasih kepada Kakak-Kakak di Kwarcab Wajo, Kakak-Kakak di Saka Pariwisatanya, ayo maksimal internet dan medsos untuk promosi pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya dan potensi daerah kita, sekarang juga. Ewako. Salam Pramuka,”  jelas Kak Adhyaksa, Rabu (26/10/2016).

Kegiatan Kemah Jurnalistik menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak diapresiasi oleh masyarakat di media sosial khususnya anggota Pramuka. Pasalnya, model kemah jurnalistik ini menyesuaikan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Sementara itu,Andalan Nasional Kwarnas Bidang Kominfo, Kak Hariqo Wibawa Satria yang akan menjadi narasumber dalam acara tersebut menambahkan, bahwa tren masyarakat saat ini mengalami perubahan, dari yang awalnya hanya menjadi penikmat konten sekarang sudah mulai menjadi produsen.

“Semua konten yang diproduksi koran, televisi, radio, media online, dan lain-lain juga bisa diproduksi oleh masyarakat. Di google dan medsos ada banyak tulisan, foto, meme, film pendek, infografis, motion grafis, bahkan animasi yang diproduksi masyarakat," tuturnya.



" target="_blank">.
" target="_blank">

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel