Gubernur Papua Laporkan Persiapan Raimuna X Pramuka pada Presiden

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menpora Andi Mallarangeng hari Senin (4/6) sore di Kantor Presiden mendapat Penjabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai dan Ketua Kwartir Nasional Azrul Azwar. Hadir pula Menteri Pendidikan Muh Nuh dan Menteri Peranan Wanita Linda Gumelar.

Kehadiran Ketua Kwarnas dan Gubernur Papua itu buat melaporkan persiapan pembukaan serta penyelenggaraan Raimuna Pramuka X yang akan digelar pada Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura, Papua. Kepada wartawan usai rendezvous tadi, Syamsul didampingi Azrul, Ketua Kwarda Papua Alex Hesegem, Sekda Provinsi Papua selaku Ketua Panpel aplikasi Raimuna X Constan Karma mengungkapkan kedatangan mereka. Raimuna adalah rendezvous akbar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (usia 16 – 25 tahun) se-Indonesia

"Maksud kehadiran kami mengundang dengan hormat Bapak Presiden serta Ibu Negara pada pembukaan Raimuna X pada 25 Juni pada Jayapura," kentara Syamsul. Menurut Syamsul, Presiden merespon positif undangan tersebut dan mempertimbangkan buat hadir dalam pembukaan event akbar bagi Pramuka Indonesia itu. Syamsul jua mengatakan Bumi Perkemahan Cendrawasih secara infrastruktur siap terutama pada waktu pembukaan.

Menurut Menpora Andi Mallarangeng, Presiden SBY mengupayakan akan hadir serta sedang dicari saat yang tepat. Pada saat bersamaan Presiden wajib hadir dalam pertemuan negara-negara G20. "Presiden memberi dukungan penuh untuk acara Raimuna menjadi bagian berdasarkan revitalisasi Pramuka dan bagian kegiatan anak muda," kata Menpora.

Sumber : kemenpora.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel