HARMONISASI KAPAL PERIKANAN

Harmonisasi Kapal Perikanan - Dengan sumber kekayaan alam yg begitu melimpah wajar bila kapal indonesia jumlah nya sangat banyak. Hampir terdapat puluhan ribu menggunakan aneka macam berukuran, jenis serta karakteristiknya.

Kapal perikanan sebagai wahana penunjang pada kegiatan penangkapan ikan selama ini terdiri poly dari bentuk, ukuran serta karakteristik yg berbeda. Perbedaan ini lantaran kapal dibentuk menggunakan konstruksi serta teknik galangan tradional. 

HARMONISASI KAPAL PERIKANAN

Disini pemerintah sebagai kawan nelayan harus menciptakan standart tentang kapal2 yg sinkron dengan kondisi setiap perairan dan setiap jenis indera tangkap. 

Kegunaan menurut harmonisasi ini selain buat menyamakan bentuk, ukuran dan karakteris tik jua membantu nelayan buat memilih jenis dan bahan kapal perikanan.

Harmonisasi kapal peikanan di ibaratkan merupakan Standart baku agi tiap tiap kapal perikanan yg menurut alat tangkap ikan dan kearifan lokal serta norma nelayan.

Harmonisasi kapal nelayan juga setidaknya akan memberikan impak ketraturan armada perikanan tangkap kita. Jadi bila secara fisik kapal perikanan sudah tertata menggunakan harmonisasi maka laba yg poly akan didapatkan oleh kementriannkelauan serta perikanan.

Harmonisasi kapal perikanan juga pada perlukan buat penyamaan alat tangkap ikan Lantaran antara kapal serta alat tangkap ikan saling berkaitan. Terkadang penyebutan kapal perikanan jua dari pada alat tangkap yg pada gunakan misalnya kapal purse seine, kapal long line, kapal jaring gillnet, kapal trawl serta lain sebagainya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel