Hoodie Modis Seragam Pramuka Muslim Inggris

Hidayatullah.com—Setelah terdapat permintaan berdasarkan warga Muslim, pramuka Inggris kini memiliki seragam bagi mereka yang mengenakan jilbab.

Seragam tadi memiliki menyerupai hoodie,pakaian anak muda perkotaan yg memiliki epilog ketua dengan panjang baju mencapai lutut, menggunakan motif kain mencerminkan kepramukaan dan aktivitas petualangan.
Seragam tersebut dibuat sang desainer belia Inggris berusia 27 tahun, Sarah Elenany. Dari London, beliau memasarkan produknya itu menggunakan merek Elenany. Bajunya dibuat supaya pemakai permanen sanggup beraktivitas dengan bebas serta nyaman.
''Saya ingin anggota pramuka terlibat pada perancangannya -- serta mereka kemudian memberi tahu sandang seperti apa yg ingin mereka kenakan serta apa yang tidak mereka suka dengan yg kini ada,'' pungkasnya Elenany.
Adanya seragam baru ini menerangkan perubahan pada anggota pramuka Inggris yg semakin moderen serta beragam.
''Dengan tersedianya sandang baru ini memberitahuakn bahwa kami berkiprah sinkron ketika dan beradaptasi dengan tumbuhnya anggota menurut latar budaya yg beragam,'' istilah kepala pramuka Inggris Bear Grylls.
''Pramuka memberikan kesempatan untuk semua orang tanpa pandang kepercayaan , etnis atau agama. Saya sangat bangga sudah memberikan sebuah lingkungan bagi mereka buat menyebarkan.''
Sekitar 600 pramuka Muslim putri dipastikan akan mengenakan seragam baru ini, di samping model berbeda yg dapat digunakan sang anggota pramuka putri lain. Saat ini terdapat kurang lebih 2.000 anggota pramuka Inggris beragama Islam.
Aamena Ismail, 12, dari London menyampaikan, ''Pakaian contoh hoodie ini fantastis. Sebagai seseorang pramuka Muslim putri saya merasa sangat nyaman, tetap simpel serta bahkan sanggup saya kenakan buat berlayar.''
''Bahkan jikalau dikenakan pada luar kegiatan kepramukaan, masih tetap modis,'' imbuhnya
Berdasar sensus Asosiasi Pramuka Inggris, buat pertama kalinya dalam sejarah terjadi peningkatan anggota putri yang lebih banyak dari pria. Dari tahun 2005 saja terjadi peningkatan 88% menggunakan jumlah total 66.576 anggota. Demikian dilansir BBC (30/03/2012).*
Rep: Ama Farah

Red: Dija

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel