Jokowi menerima kedatangan para tokoh pramuka dari 27 negara di seluruh dunia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa bahagia menerima para tamu internasional. Hal itu karena kedatangan tamu-tamu dari luar negeri yg menghadiri konferensi atau acara akbar lain itu selalu diikuti menggunakan pengaruh ekonomi yg cukup signifikan sekaligus membangun jaringan.
Jokowi menerima kedatangan para tokoh pramuka dari 27 negara pada seluruh dunia, Senin (25/tiga/2013). Jokowi jua menyambut baik para tamu yang hadir, yakni anggota World Scout Committee (WSC) serta para anggota Asia-Pacific Regional Scout Committee (APSRC). Untuk itu, ia berharap supaya lebih banyak aktivitas internasional digelar pada Jakarta. Hal itu karena Jakarta dipercaya mempunyai keunggulan dalam bidang jasa serta perdagangan sesuai karakter Ibu Kota. "Tapi problemnya adalah transportasi massal serta stagnasi. Ini yang mau kita benahi," ungkapnya. 
Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Pramuka Azrul Azwar menyebutkan, rapat kerja adonan WSC serta APRSC ini baru pertama kali diadakan, serta Jakarta menerima kehormatan sebagai tuan rumahnya. Selain menjadi tuan rumah kedap kerja adonan WSC serta APRSC, Jakarta juga akan menjadi tuan tempat tinggal Internasional Scout Peace Camp (ISPC), perkemahan perdamaian Pramuka Internasional pada Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Perkemahan itu diikuti sang 500 peserta menurut 30 negara. 

Dokumentasi " Scout News " Reportase : yudhi why


//www.facebook.com/groups/156122577760965/555762944463591/?Ref=notif¬if_t=group_activity

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel