JOTA JOTI Nasional dan Asia Pasifik 2019

JOTA-JOTI Nasional serta Asia Pasifik2019 akan dilaksanakan secara bersamaan dalam tanggal 1-tiga Agustus2019. JOTA atau Jamboree On The Air dan JOTI atau Jamboree On The Internet adalah aktivitas tahunan yang bisa diikuti sang seluruh anggota Gerakan Pramuka. Dalam setahunnya, masih ada 2 kali aplikasi JOTA/JOTI yakni JOTA JOTI Nasional serta Asia Pasifik dan JOTA JOTI Internasional.
Tahun2019 ini merupakan pelaksanaan JOTA atau Jamboree On The Air Nasional ke-75 dan Jamboree On The Internet Nasional ke-33. Sedangkan buat JOTA/TOTI Asia Pasifik atau yg dikenal menjadi Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree (APR-AIJ) Tahun2019 adalah aplikasi yang ke-10.
JOTA/JOTI Nasional Tahun2019 akan dilaksanakan secara serentak dalam lepas 1 Agustus2019. JOTA dan JOTI perdana akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan kegiatan tingkat nasional berpusat di Auditorium Kolam Renang Tirta Teja Taman Rekreasi Wiladatika, Jl. Jamboree, Cibubur, Jakarta Timur. Dan buat pelaksanaannya pada setiap wilayah umumnya diselenggarakan di masing-masing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ataupun gugusdepan eksklusif yang menerima izin dari Kwartir Cabang.

Apa Itu JOTA-JOTI Nasional serta APR-AIJ?


JOTA-JOTI Nasional dan APR-AIJ merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan. Jota atau jambore pada udara adalah pertemuan antar pramuka dengan memakai wahana radio amatir, sedangkan Joti atau jambore di internet adalah pertemuan antar pramuka (chat) dengan memanfaatkan sarana internet.
JOTA-JOTI Nasional yg diselenggarakan oleh Kwartir Nasional dan diikuti oleh semua pramuka se-Indonesia. Sedangkan Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree (APR-AIJ) adalah JOTA serta JOTI yg dilaksanakan oleh World Scout Bureau Asia-Pacific Region (WOSM Regional Asia Pasifik) serta diikuti oleh pramuka se-Asia-Pasifik.

Siapa yang Dapat Mengikuti JOTA dan JOTI2019?


Siapa yang bisa mengikuti JOTA dan JOTI2019? Semua anggota pramuka bisa mengikuti Jamboree On The Air Nasional ke-75, Jamboree On The Internet Nasional ke-33, maupun 10th Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree (APR-AIJ).

Bagaimana Cara Mengikuti JOTA serta JOTI2019?


Untuk mengikuti JOTA dan JOTI Nasional dan APR2019 caranya sangat gampang dan mudah. Bahkan bagi anggota pramuka yang belum pernah mengikuti dalam tahun-tahun sebelumnya sekalipun. Cukup dengan menghubungi serta mendaftarkan diri pada Kwartir Cabang atau Dewan Kerja Cabang (DKC) pada wilayahnya masing-masing. Di sana, sang kakak-abang Dewan Kerja peserta akan dipandu bagaimana cara mengikuti JOTA serta JOTI.
Selamat berjambore pada udara serta internet!

sumber:

//pramukaria.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel