JOTA Nasional Ke70 JOTI Nasional Ke28 dan Partisipasi Pada 54th World JOTA dan 15th World JOTI

Kak Kodrat Pramudho, selaku Waka Bidang Humas dan
Informatika melakukan Komunikasi Perdana menggunakan
Kwarda Jambi menggunakan Fasilitas Skype
Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) Nasional Ke-70 serta Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional Ke-28 dan Partisipasi pada 54th International Jamboree On The Air (JOTA) dan 15th International Jamboree On The Internet (JOTI) dibuka secara resmi sang Kementrian Komunikasi serta Informasi RI, dalam hal ini diwakilkan oleh Kak Agung Wijayadi Sutrisno, S.ip, MM, Irjen Kementrian Komunikasi serta Informasi.

JOTA-JOTI merupakan sebuah aktivitas rutin yang dilaksanakan setahun 2 kali yaitu Jamboree On The Air/ Internet Asia Pasific Regional dan Jamboree On The Air/ Internet International. JOTA-JOTI merupakan sebuah pertemuan anggota Pramuka semua Indonesia pada Udara melalui internet serta melalui radio amatir. Kegiatan JOTA-JOTI kali ini merogoh tema “Peace, Enviroment,and Natural Disaster”.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sebagai satu rutinitas belaka, tetapi diperlukan dapat memberikan kesempatan kepada anggota Pramuka buat mempererat interaksi famili dan melangkah kaki beserta-sama menuju perubahan yang lebih baik menggunakan membangun cara berfikir yang berwawasan nasional pada membangun Indonesia baru serta mengutamakan kepentingan kehindupan nasional, kata “Kak Agung”.

Semoga Semangat kepramukaan pada Indonesia tetap bertahan sepanjang masa serta bagi generasi belia Anggota Pramuka yg akan memilih eksistensi bangsa pada masa-masa yang akan datang bisa menciptakan perkembangan pada pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi serta Komunikasi) dan memperkecil kesenjangan digital seperti yang terjadi dalam warga kita ketika ini.

Peserta JOTA-JOTI tahun 2011 mengudang 25 gugusdepan, 1 (satu) gugusdepan mengirimkan 5 putra dan lima putri sehingga keseluruhan peserta sebanyak 250 orang. Kegiatan ini berlangsung selama tiga (3) hari dari lepas 14-16 Oktober 2011 di stasiun Induk Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Gedung Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, Cibubur. (haerudin)

Sumber: Humas-Kwarnas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel