Kapal Perang Angkut Pramuka ke Nunukan


NUNUKAN - Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Tentara Nasional Indonesia AL (Kadispotmar)Laksamana Pertama(Tentara Nasional Indonesia) Kingkin Suroso mengatakan, pada kegiatan “Pelayaran dan Perkemahan Bakti Satuan Karya Bahari Nasional”, peserta akan diangkut menggunakan kapal perang TNI AL (KRI) yg baru.

Kapal perang menurut Korea jenis LPD itu akan mengangkut Pramuka menurut Jakarta sebanyak 224 orang serta panitia sentra sebanyak 245 orang.

Selanjutnya berdasarkan Jakarta kapal akan singgah mengangkut Pramuka di Makassar sejumlah 140 orang. Kapal lalu singgah pada Balikpapandan mengangkut sebesar 256 orangPramuka. Dari Balikpapan selanjutnya menuju Tarakan dan mengangkut sebesar 142 Pramuka. Sedangkan sisanya 32 orang diangkut berdasarkan Pulau Nunukan ke Pulau Sebatik.

KRI tadi akan bertolak dari Pangkalan TNI AL (Dermaga Kolinlamil) dalam 28 Desember 2011 dan tiba di Pulau Sebatik 7 Januari 2012 menggunakan route Jakarta, Makassar, Balikpapan, Tarakan, Derawan dan Sebatik. Di Pantai Batu Lamampu, Pulau Sebatik.

Hal itu disampaikan Kingkin dalam program tatap muka serta kedap koordinasi dengan Pemkab Nunukan di ruang kerja Bupati Nunukan, Rabu (7/12/2011).

Pada program tadi Kingkin memaparkan planning aktivitas serta berkomunikasi menggunakan peserta rapat mengenai berbagai kendala teknis yang muncul dan sekiranya kelak menghambat.

Iajuga mengungkapkan pesan Pengurus Kwarnas Pramuka kepada Pemkab Nunukan,supaya aktivitas ini sanggup membawa imbas positif yang konkret bagi rakyat. Selain direncanakan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter pada Pantai Batu Lamampu, juga akan dilaksanakan berbagai aktivitas bakti sosial.

Sumber : tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel