Kec. Sidorejo Kab. Magetan Menjemput Pataka Estafet Tunas Kelapa


Magetan – “Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”. Itulah tema ETK (Estafet Tunas Kelapa) yang secara serentak dilaksanakan di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka ke-50 Tahun 2011. Sementara itu, pada Kec. Sidorejo, Kab. Magetan berhasil melaksanakan Kirab ETK menggunakan sukses dan lancar.

Dalam kegiatan penyambutan Pataka Estafet Tunas Kelapa tersebut, Kwaran Sidorejo Magetan menggelar program perkemahan yang diikuti seluruh perwakilan menurut seluruh jenjang pendidikan mulai Sekolah Dasar s/d Sekolah Menengah Atas negeri serta swasta se Kecamatan Sidorejo.

Dalam kegiatan ini, Pramuka Kwaran Sidorejo bertugas menjemput Pataka ETK menurut Kwaran Plaosan serta kemudian meneruskan ke Kwaran Panekan. “Untuk Kwaran Sidorejo hari ini (10/10) menjemput Pataka ETK dari Kwaran Plaosan pada desa Pacalan mas, dan besuk meneruskan ke Kwaran Panekan di desa Tanjung Sari. Dan untuk kirab itu nantinya akan dilakukan pasukan pembawa ETK dan Marching Band dari MTSN Sidorejo”.  Ujar Budi galat satu Panitia ETK 2011 Kec. Sidorejo.

Masyarakat serta seluruh siswa sekitar terlihat antusias menyambut ETK di pinggir jalan sepanjang rute kirab tersebut. Hal ini mengambarkan bahwa masyarakat sangat bangga menggunakan Pramuka Indonesia. Karena menggunakan Pramuka maka akan tercipta generasi muda yg berkualitas. (FM)

Sumber: //www.beritamadiun.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel