Kegiatan Daerah Kegiatan Nasional Wabup Lepas Pasukan Estafet Tunas Kelapa Nasional 2011




Gerakan Pramuka menjadi lembaga pendidikan berperan melengkapi pendidikan formal bagi generasi muda. Sejak dicanangkannya revitalisasi gerakan Pramuka 2006 lalu, gerakan pramuka wajib terus berbenah terutama menggunakan diterbitkannya UU Nomor 12 tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

Hal itu dikatakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun Hj Nuriaty Damanik, waktu bertindak menjadi Inspektur Upacara pelepasan Pasukan Estapet Tunas Kelapa Nasional tahun 2011 dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-50 di laman Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar, Kamis (6/10).

Dikatakannya, sejauh ini, melalui gerakan kepramukaan yg dilaksanakan pada luar lingkungan sekolah, hal ini sangat berguna terhadap generasi belia, lantaran kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Gerakan Pramuka bernuansa dalam pembentukan watak, kepribadian dan akhlak yang mulia.

“Hal ini sesuai menggunakan visi dan misi yg dimiliki, yaitu mempersiapkan calon pemimpin bangsa yg mempunyai watak, kepribadian serta aklak yang mulia pada masa mendatang. Ini harus terus kita pertahankan dan harus kita tingkatkan,” kata Nuriaty.

Selanjutnya, Hj Nuriaty Damanik yg juga selaku wakil Bupati Simalungun meyampaikan, Estapet Tunas Kelapa Nasional 2011 adalah wahana penempahan diri terhadap generasi belia buat lebih cinta dan menaikkan semangat patriotisme terhadap bangsa serta negara.

Sambungnya, sang karena itu, kepada peserta diperlukan buat mengikutinya dengan akurat dan berpartisipasi aktif sampai menggunakan berakhirnya Estafet Tunas Kepala Nasional Tahun 2011.

Sebelumnya Rabu malam, pada tempat yg sama, Hj Nuriaty Damanik mendapat pasukan Estafet Tunas Kelapa Nasional 2011. Pasukan ini sudah melalui perjalanan panjang mulai dari perbatasan Provinsi Sumatera Utara menggunakan Nangroe Aceh Darussalam, melintasi Langkat, Binjai, dan Kantor Gubsu. (ral/rel)

Sumber: //www.metrosiantar.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel