Kegiatan Nasional Pramuka Jabar Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut


Anggota Saka Bahari itu turut meramaikan aktivitas HUT ke-66 Jawa Timur pada aktivitas yg digelar pada Laut Situbondo Jatim.

“Tim Saka Bahari berangkat ke Jawa Timur, buat turut meramaikan HUT ke-66 Jatim. Mereka berangkat hari ini. Mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih di dasar bahari bersama 1.000 penyelam lainnya di perairan Jatim,” kata Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf kepada wartawan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (19/10/2011).
Dede yg juga menjabat Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jabar berkata, anggota Saka Bahari memang telah terlatih serta terbiasa menguasai renang serta menyelam. Anggota Saka Bahari umumnya adalah pramuka-pramuka yg tinggal di pesisir bahari, seperti Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Cianjur, serta Sukabumi.
“Mereka kan sehari-harinya akrab dengan global laut. Sudah pasti keseharian mereka dekat menggunakan bahari. Kebanyakan mereka terdiri menurut murid SMA dan mahasiswa yg tinggal di pesisir,” tuturnya.
Dede menyampaikan, anggota Saka Bahari telah menerima training spesifik dari institusi yang ahli pada dunia menyelam. Di antaranya marinir TNI AU. “Mereka dilatih secara rutin. Peserta menyelam nanti pun merupakan mereka yg terpilih mewakili Jabar,” tegasnya. (Sumber Berita: //www.inilahjabar.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel