Kembali ke Alam hingga Aksi Bersihbersih Kota

Kwarcab Nunukan Gelar Kemah Keluarga

NUNUKAN – Masih pada rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Gerakan Pramuka Indonesia, Kwarcab Pramuka Nunukan balik mengambarkan pengabdiannya melalui kegiatan Kemah Keluarga 16 sampai 18 September pada lapangan Sepakbola Gadis II. Disampaikan bupati perkemahan Ka Yohanes Sogemakin SAg, melalui aktivitas kemah famili ini telah terkumpul 475 peserta, terdiri berdasarkan penggalang pramuka tingkat sekolah dasar, menengah pertama hingga menengah atas, termasuk juga berdasarkan beberapa Saka Pramuka yang terdapat pada Nunukan misalnya Saka Bahari-Lanal Nunukan, Saka Bhayangkara-Polres Nunukan, Saka Wira Kartika-Kodim 0911/Nunukan, Saka Bhakti Husada-Dinkes Nunukan dan Saka lainnya. Adapun aktivitas yang dilaksanakan selama kemah famili berlangsung, seperti: lomba menyanyi keluarga, nonton bareng film dokumentar mengenai nasionalisme kebangsaan. Ada pula kegiatan out bond, dan tidak kalah serunya aksi higienis-higienis kota yg melibatkan semua peserta.

Ketua Kwarcab Pramuka Nunukan Haji Trisno Hadi MKes, dalam rangka HUT Emas Pramuka ihwalnya buat di Kaltim hanya Nunukan satu-satunya yg menggelar kegiatan kemah famili. Kegiatan ini diperlukan akan semakin menaikkan semangat nasionalisme, patriotisme khususnya generasi muda, dan mengasah keterampilan serta kesahajaan, serta mampu berkarya. Nunukan sebagai wilayah perbatasan juga siap pertanda diri sebagai daerah yang aktif dalam kegiatan keperamukaan, buat membuktikan itu, Nunukan pada tingkat nasional bakal tampil menjadi tuan tempat tinggal aktivitas Saka Bahari Nasional akhir Desember sampai Januari 2012. Saka Bahari yg merupakan acara TNI AL bekerjasama Pemkab Nunukan bakal terpusatkan di Desa Batu Lamampu Kecamatan Sebatik.

Ajang ini bakal diikuti penggalang se-Indonesia yg jumlahnya diperkirakan mencapai 1.500 orang, dengan rencana kegiatan bela negara, penghijauan, kerja bakti dan kegiatan lain yang berguna bagi rakyat sekitar. “Kegiatan ini bertujuan buat menerangkan bahwa Kabupaten Nunukan menjadi wilayah perbatasan aktif pada aktivitas pelatihan generasi muda, selain itu momen buat memperkenalkan Nunukan dengan potensi alamnya, potensi wisatanya, dan sejarah usaha para pahlawan Dwikora pada Nunukan,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Nunukan Letnan Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi mewakili Ketua Mabicab Pramuka yang jua Bupati Nunukan Drs Basri berkata, kegiatan kemah keluarga merupakan tempat awal pada mendidik generasi muda lebih kreatif, memiliki mental bertenaga dan mempunyai semangat nasionalisme. Selain itu, pula sebagai momen buat mendekatkan diri di dalam satu keluarga agar lebih akrab, saling tahu serta mengasihi, dan banyak hal yang bisa dipelajari. Selain itu, melalui kemah famili, akan terdapat pelajaran bagaimana menghargai alam, menyatu dengan alam, serta hal-hal penting sanggup ditanamkan dalam kehidupan keluarga.(ica)

Sumber: www.radartarakan.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel