Kontingen Surabaya Juara Umum Kemah Nasional Kesehatan ke III


Malang – Rona bahagia diikuti air mata haru tampak terlihat berdasarkan raut paras para kontingen Surabaya. Mereka baru saja mendapat prestasi menjadi juara umum dalam acara Perkemahan Nasional Kesehatan ke III pada Selorejo Malang.
Pengumuman juara umum diumumkan diacara penutupan dalam Sabtu (14/lima/2016 malam. Tak pernah menyangka akan menjadi kontingen terbaik pada kegiatan Kemah Kesehatan Nasional. Piala itu mereka persembahkan untuk Politeknik Kesehatan Surabaya.
‎Kepada Humas Kwartir Nasional, Kak Adeng Hidayutullah‎ Ketua Regu Poltekes Surabaya mengaku sangat bahagia, karena kontingennya berhasil memenangkan ajang perlombaan kemah kesehatan sebagai juara generik. Padahal dia menilai, kontingen yang lain jua mengikuti acara ini dengan mengagumkan dan penuh kreatifitas.
“Senang banget cita rasanya pengin nangis, kita tidak pernah menyangka, akan tetapi kita tetap optimis,” katanya di Bumi Perkemahan Selorejo Sabtu.
Kak Adeng menyadari buat mampu memenangkan perlombaan ini memang nir mudah. Sejak enam bulan lalu, pertama kali program perkemahan ini diumumkan. Poltekes Surabaya langsung melakukan penjaringan serta seleksi buat memilih peserta.
“Kita alhamdulillah terpilih, 18 orang enam wanita enam lagi pria. Jadi sejak awal kita memang memandang bahwa kemah kesehatan wajib dipersiapkan dengan matang,” ‎ucapnya.
Persiapan itu semakin matang, 2 bulan sebelum kemah berlangsung. Kak Adeng mengungkapkan, saat yg tersisa itu mereka gunakan buat latihan, baik fisik, mental, kedisiplinan, maupun kreatifitas. ‎”Kita penekanan benar-benar kemah kesehatan, bulan Februari,” tuturnya.
Menurutnya, kontingen dari Surabaya ini lebih menekankan pada pelatihan fisik. Hal ini sesuai menggunakan prinsip yg diajarkan oleh abang-saudara tertua pembinanya. “Fisik itu harus dipertahankan, karena memang menurut alumni sendiri, basic mereka ada dari Tentara Nasional Indonesia, mereka mencoba menggabungkan antara kreatifitas dengan fisik yang kuat,” jelasnya.
Ia menambahkan, selain fisik karakter mereka pula dibentuk buat selalu tanggap terhadap bencana, contohnya bagaimana memberikan pertolongan pertama dalam korban gawat darurat. “Siaga jikalau ada korban kecelakaan, apapun itu engkau wajib mampu melakukan tindakan cepat, sigap, serta cermat. Itu yang ditekankan sang alumni,” ungkapnya.
Berikut daftar kontingen pemenang kampiun pada lomba Kemah Kesehatan Nasional ke III 20‎16 di Malang.
1. Kejuaran Poster Promosi Kesehatan
A. Juara 1 Poltekes Makasar
B. ‎Juara 2 Poltekes Jayapura
C. Juara tiga Poltekes Jayapura
2. Kejuaran Karya Tulis Ilmiah
A. Juara 1 Poltekes Semarang
B. Juara 2 Poltekes‎ Surabaya
C. Juara tiga Poltekes Yogyakarta
3. Kejuaraan Tata Kemah
A. Juara 1 Poltekes Surabaya
B. Juara dua Poltekes Malang
C. Juara 3 Poltekes Surakarta
4. Kejuaraan Pionering
A. Juara 1 Poltekes Jayapura
B. Juara 2 Poltekes Denpasar
C. Juara 3 Poltekes Mamuju
5. Kejuaraan Yel-Yel
A. Juara 1 Poltekes Surabaya
B. Juara dua Poltekes Malang
C. Juara 3 Poltekes Palangkaraya.
6. Kejuaraan ‎PPGD
A. Juara 1 Poltekes Malang
B. Juara 2 Poltekes III Jakarta
C. Juara 3 Poltekes Semarang.
Juara Umum‎
A. Juara1 Poltekes Surabaya
B. Juara dua Poltekes Malang
C. Juara tiga Poltekes Jayapura
Kemudian ada lomba memancing buat Pembina.
A. Juara 1 Firdaus dari Poltekes Palu
B. Juara dua Wena dari Poltekes Palembang
C. Juara tiga Arief menurut Poltekes Banten
(HA Humas/ Kwarnas)‎

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel