Kunjungan Dirjen Perikanan Tangkap Ke BBPI Semarang

Kunjungan Dirjen Perikanan Tangkap Ke BBPI Semarang - Pada lepas 21 April2019, BBPI Semarang Mengadakan Kegiatan Pertemuan seluruh petugas Cek Fisik Kapal dan Kegiatan tersebut pada koordinir sang Direktorat Kapal perikanan dan Alat Penangkapan Ikan. Dalam Kegiatan tersebut untuk Pembukaan program langsung pada pimpin oleh DIrektrur perikanan tangkap.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Sjarief Widjaja membuka program serta sekaligus memberikan arahan pada semua pegawai BBPI Semarang serta Seluruh peserta kegiatan petugas cek fisik kapal di Gedung utama lantai III BBPI Semarang Tidak kurang dari 200 pegawai memadati ruangan tadi buat mengikuti arahan berdasarkan Dirjen Perikanan Tangkap yang baru.

Seperti di jelaskan Beliau Bahwa Peranan BBPI Semarang di Kementrian kelautan dan perikanan sangatlah pada harapkan sekali bahkan poly harapan yg beliau sampaikan bahwa BBPI Semarang Harus menjadi pilar terdepan pada membantu nelayan buat lebih sejahtera. 

Ada beberapa Poin yang disampaikan diantaranya :

- BBPI Semarang hadir pada setiap Pelabuhan Perikanan.

Untuk hal ini Beliau mengharapkan supaya inovasi teknologi serta kerekayasaan yg telah di buat dan di kembangkan oleh BBPI Semarang tidak hanya terpajang dalam etalase Pameran Pameran dan Seminar. Bila perlu BBPI Semarang supaya menjual produk teknologi dan inovasi nya dengan menggandeng Koperasi BBPI Semarang serta Pelabuhan Pelabuhan perikanan melalui kepala pelabuhan supaya ikut mempromosikan tentang penemuan dan produk teknologi tersebut.

- Meningkatkan Peran Petugas Cek Fisik Kapal Perikanan.

Peningkatan Peran Petugas Cek Fisik Kapal Perikanan yg dia harapkan adalah bahwa Petugas Cek Fisik Kapal Bisa mengerti dan Mengetahui Bahwa Kapal Perikanan yg lulus Cek Fisik Kapal Harus memenuhi 3 kondisi Utama yaitu Laik Laut, Laik Tangkap serta Laik Simpan. 

- Membantu Nelayan menggunakan Program Bantuan Kapal Perikanan dan indera tangkap ikan.

Ketika stok ikan telah berlimpah, dibutuhkan armada penangkapan ikan yg mumpuni. Bantuan sarana penangkapan ikan wajib sempurna sasaran dan sesuai dengan lokasi perairan penerima donasi. Kapal bantuan dapat dipakai secara optimal oleh nelayan sebagai akibatnya hasilnya dapat untuk membeli kapal kembali.

- Menginginkan supaya di setiap Pelabuhan perikanan masih ada syahbandar Perikanan.

- Merealisasikan Bengkel Nelayan.

Di harapkan Bengkel nelayan ini sanggup melayani nelayan nelayan yang ingin memperbaiki dan membeli peralatan dan suku cadang mesin agar lebih gampang dan murah. Beliau pula mengingkan kedepannya bengkel nelayan mempunyai standart pelayanan yg tinggi menggunakan meniru bengkel bengkel swasta yang maju misalnya AHASS

- Revitaslisai Perairan Umum Daratan.

Revitalisasi perairan umum daratan juga akan diperbaiki kualitasnya menggunakan melakukan penebaran benih yang unggul. Harapannya, sungai, waduk, danau dan perairan generik daratan lainnya dapat dijadikan area tangkapan ikan dan nir hanya menjadi area budidaya.

Harapan harapan Direktur jendral perikanan tangkap buat memajukan nelayan patut buat diapresiasi serta di dukung. Mengingat poly jua terobosan terobosan pemikiran dari beliau yg sangat krusial serta berguna untuk kemajuan perikanan tangkap serta kesejahteraan nelayan pada khusunya. Dan BBPI semarang Sebagai Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) menurut Dirjen tangkap akan selalu berusaha buat terus berkarya serta  membantu apa yanmg sudah menjadi misi serta visi menurut dirjen perikanan tangkap.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel