Kwarcab Cabang 0304 Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar Melakukan Studi Banding Ke Kwartir Cabang Kabupaten Deli Serdang

Kwartir Cabang 0304 Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar melakukan study banding ke Kwartir Cabang Deli Serdang tanggal 16 s/d 19 September 2011. Study banding ini dipimpin pribadi oleh Ketua Kwartir Cabang Tanah Datar, Kakak Drs. H. Aulizul Syuib, M.si didamping sang Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kakak Drs. Alfian Jamrah sekaligus Sekretaris Mabicab Tanah Datar, Kakak Drs. Azwar Rabain, Kakak Sri Lestari Adriyanti, Susu Kental Manis. M.kes, Kakak Dafrizal, SE. M.si mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Pengurus Kwartir Cabang Tanah Datar, Pusdiklat Kwartir Cabang Tanah Datar, Ketua Kwartir Ranting se Kabupaten Tanah Datar, Wakil Kesenian Kwartir Cabang Tanah Datar, Dewan Kerja Cabang Kwarcab Tanah Datar. Turut dan mendampingi menurut Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar, Kasubag Umum serta Pelengkapan Hanafi serta Kasubag Kesbangpol dan Pemuda Jemmy Saputra, S.pt.

Kakak Cun (panggilan akrab Kakak Aulizul Syuib) mengharapkan dengan adanya study banding, Pengurus, Pusdiklat serta Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Tanah Datar juga Kwartir Ranting dapat menaikkan motivasi serta pengetahuannya dalam mengembangkan serta memajukan pramuka pada Kabupaten Tanah Datar. Disamping itu Kakak Cun pula meminta pada segenap Pengurus Pramuka yang ikut dalam study banding, agar menggunakan output study banding ini dapat diterapkan pada pengembangan dan kemajuan Pramuka Tanah Datar, baik dalam kepengurusan, pendidikan pramuka dan aktivitas lain yang herbi kepramukan.

Setibanya pada Candika Kwartir Cabang Kabupaten Deli Serdang, rombongan disambut langsung sang Ketua Kwartir Cabang Kab. Deli Serdang, Mabicab dan Pengurus Kwartir Cabang Deli Serdang. Setelah program penyambutan sekaligus Halal bi halal Idul Fitri 1432 H, yang juga diadakan oleh Kwartir Cabang Deli Serdang, rombongan sorenya melakukan kunjungan ke Gugus Depan Sekolah Menengah pertama 1 Lubuk Pakam, dilanjutkan ke Gugus Depan MTSN Lubuk Pakam. Malam harinya dilanjutkan menggunakan acara ramah tamah serta ekspos dan penampilan kesenian sang Kwartir Cabang Deli Serdang serta Kwartir Cabang Tanah Datar.

Kabupaten Deli Serdang adalah Kabupatennya Pramuka, dan satu-satunya Kabupaten Pramuka di Sumatera. Berdasarkan hasil study banding yang telah diikuti, Kabupaten Deli Serdang sanggup mengikutsertakan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Deli Serdang, seperti Kepala Desa setempat yang menjabat Kamabisa, Gugus depan-gugus depan pada Sekolah-sekolah yg ada pada Kabupaten Deli Serdang, serta pihak partikelir buat pengembangan serta kemajuan pramuka Deli Serdang. Bukti lain adalah pada beberapa desa yg dikunjungi, terdapat monument pramuka cikal kelapa. Bahkan, Bupati Deli Serdang, selaku Mabicab, berperan menjadi pengganti kepala sekolah, pejabat desa, pejabat camat dan instansi pemerintah yg tak mau ikut membuatkan pramuka pada sekolah atau di daerah yg dipimpinya.

Dirilis: Kamba Kapalo Suku/Juni Fiwaldi Andalan Cabang Pramuka Urusan Peduli Kwarcab Tanah Datar

Sumber : //www.tanahdatar.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel