Lifter Triyatno Raih Medali Perak Olimpiade 2012

Lifter Triyatno berhasil menambah perolehan medali Indonesia di ajang Olimpiade London 2012 menggunakan meraih medali perak lewat cabang angkat besi pada kelas 69 kilogram putra yang berlangsung pada arena Excel London, dalam 1 Agustus 2012.
Triyatno sanggup menduduki peringkat ke 2 dalam klasemen akhir sehabis membukukan total angkatan seberat 333 kilogram.
Lifter peraih medali SEA Games 2011 itu awalnya tampil kurang meyakinkan dalam angkatan snatch sesudah mengangkat beban seberat 145 kg. Namun, dalam ketika angkatan clean and jerk, dia secara dramatis berhasil mengangkat beban seberat 188 kg pada kesempatan ketiga atau terakhir.
Medali emas pada kelas 69 kg putra diraih oleh lifter China, Lin Qingfeng, yang membukukan total angkatan 344 kg. Sementara medali perunggu direbut lifter Romania, Martin Razvan Constantin, menggunakan angkatan seberat 332 kg.
Lifter Indonesia lainnya yg pula berlaga pada kelas ini, Deni, belum bisa unjuk gigi. Peraih perak SEA Games 2011 ini hanya menempati peringkat 12 dengan total angkatan seberat 311 kg.  Deni mengangkat beban 140 kg pada angkatan snatch serta 171 kg dalam saat clean and jerk.
Dengan tambahan satu medali perak ini, Indonesia dipastikan akan memperbaiki posisinya pada peringkat perolehan medali. Perak yang disumbangkan Triyatno juga setidaknya menjaga tradisi medali olimpiade dari angkat besi. Lifter Indonesia, khususnya lifter putra, sudah lama unjuk gigi pada olimpiade.

Sumber: kompas.com - indonesiaproud

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel