Logo dan maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2019

Logo dan maskot Raimuna Nasional XI Tahun2019 sudah dirilis. Maskot dan logo Raimuna Nasional2019 tadi tertuang dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 186 Tahun2019 mengenai Petunjuk Pelaksanaan Raimuna Tingkat Nasional XI Tahun2019.
Download Petunjuk Pelaksanaan Raimuna Nasional XI Tahun2019.
Dalam lampiran Petunjuk Pelaksanaan Raimuna Tingkat Nasional XI Tahun2019 tersebut memuat keliru satunya lampiran tentang logo Kegiatan Raimuna Nasional2019 dan Maskot Raimuna Nasional XI Tahun2019.

Raimuna Nasional merupakan rendezvous terakbar pramuka penegak serta pandega se-Indonesia. Pertemuan pramuka dalam bentuk perkemahan besar ini menjadi event 5 tahunan yang akan diikuti sang ribuan pramuka penegak serta pandega utusan menurut setiap Kwartir Cabang (Kabupaten/Kota) dari semua Indonesia.
Raimuna Nasional2019 adalah pelaksanaan Raimuna Nasional yang kesebelas. Direncanakan akan diselenggarakan pada lepas 13-21 Agustus2019 pada Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.
Adapun logo dan maskot Raimuna Nasional2019 adalah menjadi berikut.

1. Logo Raimuna Nasional2019


Logo Raimuna Nasional XI Tahun2019 berupa perbaduan gambar huruf "R" serta nomor "11" dengan penambahan gambar 3 buah tenda, lambang WOSMlambang Gerakan Pramuka, dan goresan pena "Raimuna Nasional" dan "2017".
Adapun penampakan logo Raimuna Nasional2019 adalah sebagai berikut.

Logo Raimuna Nasional XI tadi memiliki makna sebagai berikut:
  • Gambar Tali Simpul berbentuk huruf “R” serta Angka “11” : melambangkan kegiatan Raimuna yg ke 11.
  • Gambar 3 (Tiga) Tenda : melambangkan dalam kegiatan Raimuna Nasional2019 adalah berkemah serta mengamalkan Tri Satya.
  • Lambang WOSM dan Tunas Kelapa: melambangkan kegiatan diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.
  • Tulisan “Raimuna Nasional XI2019” Berwarna Merah mempunyai arti semangat kegiatan terus meningkatkan persaudaraan, mencetak generasi Pramuka yang Kreatif, Inovatif, Berkarakter.

2. Maskot Raimuna Nasional2019


Adapun maskot Raimuna Nasional XI Tahun2019 dinamai "INO". Ini adalah gambar Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) yang adalah galat satu hewan langka Indonesia yang terancam punah. Sebutan INO memrujuk dalam nama latin badak jawa yaitu "Rhinoceros sondaicus" atau penyebutannya dalam bahasa Inggris, "Javan rhinoceros".

Maskot Raimuna Nasional XI2019 adalah menjadi berikut


Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dipilih sebagai maskot mengingat badak jawa menjadi salah satu spesies hewan paling langka pada Indonesia yang populasinya hanya tersisa 50-an ekor saja dan hanya mendiami di Taman Nasional Ujung Kulon saja.

Itulah logo Raimuna Nasional2019 dan Maskot Raimuna Nasional2019 yg menjadi baghian nir terpisahkan berdasarkan penyelenggaraan Raimuna Nasional XI Tahun2019, ajang pertemuan pramuka penegak serta pandega terbesar pada Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel