Misteri paling populer di dunia

1. The Taos Hum

Masyarakat serta pengunjung di Sebuah kota mini di New Mexico, Taos, selama bertahun-tahun merasakan gangguan serta keheranan dari bunyi dengungan frekwensi rendah pada udara padang pasir. Janggalnya hanya 2% dari penduduk Taos yg melaporkan hal ini. Beberapa percaya ini ditimbulkan oleh akustik yang nir biasa, beberapa orang mencuriga adanya histeria masal menurut sesuatu yang misteri serta mengerikan. Belum ada satupun manusia yang dapat menemukan asal dengungan tadi..

2. Si Kaki Raksasa - Bigfoot

Selama beberapa dekade, raksasa berbulu, monster misalnya manusia bernama Bigfoot banyak dilaporkan keberadaannya di Amerika. Meskipun ribuan Bigfoot harus eksis buat mencari makan, nir satupun tubuhnya diketemukan. Bangkai atau mayat mereka yang asal dari pemburuan, gesekan atau mati secara alami, jua belum pernah diketemukan. Beberapa foto jejak kaki raksasa mereka poly di beritakan. Misteri ini belum terpecahkan sampai waktu ini.

3. Intuisi

Kita dapat mengatakan ini sebagai "alat ke-enam", perasaan, atau hal lain. Kadang kita mencicipi adanya bisikan hati berdasarkan waktu kewaktu. Tentu saja poly dari "perasaan" itu yang galat, tapi hal itu kadang terasa sahih. Ilmuwan dan psikolog mencatat bahwa insan membawa keterangan bawah sadar tentang kehidupan pada sekeliling kita, yang membawa kita merasa tahu sesuatu tapi kita tidak mengetahui kondisi atau kejadian yang sebenarnya, atau mengapa kita tahu itu. Intuisi amat sulit buat dibuktikan dan dipelajari, serta psikologi merupakan satu-satunya ilmu pengetahuan yang dapat menjawabnya.

4. Hilangnya Orang Secara Misterius

Manusia hilang buat berbagai alasan. Kebanyakan melarikan diri atau terbunuh, akan tetapi beberapa dapat diketemukan. Tapi tidak menggunakan hilangnya insan secara misterius mulai menurut para kru Marie Celeste sampai ke Jimmy Hoffa, Amelia Earhart, dan Natalee Holloway, beberapa orang menghilang tanpa jejak. Dan pencarian mereka sampai sekarang masih belum menerima hasil.. Kemana perginya ya?

5. Hantu

Sejak dulu banyak diantara kita yg takut menggunakan ini, penampakan mereka bahkan hingga dalam agama adanya mereka masih sebagai tanda tanya. Adakah hantu pada kurang lebih kita? Bisakah mereka dibuktikan secara ilmiah? Setiap negara memiliki budaya tidak selaras dengan negara lain tentu memiliki kisah hantu yg tidak sinkron. Contohnya hantu vampire, dracula, warewolf di Amerika nir terdapat di Indonesia yg kebalikannya memiliki Kuntilanak, Gendoruwo, wewe gombel dan lain-lain. Hantu merupakan rahasia yg masih sebagai bagian hidup kita. Diharapkan suatu hari nanti ada penyelidik hantu yg bisa menandakan bahwa yang meninggal dapat berkomunikasi dengan yang hidup serta menjawab misteri ini.

6. Deja Vu

Frase ini berasal menurut Perancis yg berarti "Sudah pernah melihatnya", mengacu dalam sebuah pengalaman serta perasaan misterius mengenai loka, keadaan serta suasana dimana kita serasa pernah mengalaminya. Sebagai model misalkan engkau berada di sebuah desa asing yg belum pernah engkau datangi, akan tetapi kamu merasa amat akrab serta pernah melihat suasana dan lingkungan desa tadi. Ada yang percaya bahwa Deja vu adalah pengalaman yg pernah manusia alami pada kehidupan sebelumnya. Seperti jua bisikan hati, riset mengenai psikologi manusia dapat menunjukkan jawaban yang lebih alami, akan tetapi kenyataan ini permanen rahasia..

7. UFO (Unidentified Flying Objects)

Benda asing tidak dikenal atau UFO nir diragukan lagi terdapat. Banyak telah orang yang melihat, memotret dan mengambil video-nya. Beberapa saksi melihat sesuatu benda pada angkasa yang tampak asing, beberapa bahkan mempunyai pengalaman pernah bertemu muka menggunakan sosok mahluk asing yang tampaknya dari dari luar bumi ini. Darimana mereka berasal? Apakah mereka dapat berkomunikasi dengan insan? Hal ini masih menjadi rahasia misalnya halnya misteri Hantu serta fenomena mahluk-mahluk asing lainnya.

8. Kehidupan Sesudah Kematian dan Pengalaman Mendekati Kematian

Orang yang pernah sekarat, koma atau hampir mangkat kadang melaporkan pengalamannya misalnya masuk kedalam terowongan, melihat cahaya, bersatu kembali dengan mereka yang telah mangkat , atau mencicipi suasanya yang damai, tenteram serta lain sebagainya.tapi anehnya belum terdapat cerita yang sama persis satu dengan lainnya. Orang-orang skeptis merasa bahwa pengalaman ini diakibatkan oleh halusinasi berdasarkan kondisi traumatik pada otak insan. Sampai ketika ini belum terdapat yg dapat menjelaskannya dengan baik dan ilmiah.

9. Kekuatan Supranatural dan ESP (Extra-Sensory Perception)

Paranormal terdapat dimana-mana di semua dunia, di Indonesia dapat dirasakan kehadiran mereka diterima secara alami serta dianggap masuk akal. Kemampuan psikis dan ESP merupakan bagian berdasarkan misteri global yg belum terpecahkan. Pembuktiannya terkadang terlalu dibentuk-buat mengacu pada kepercayaan manusia terhadap kekuatan yang lebih akbar pada dunia ini. Ilmu pengetahuan belum dapat memecahkan hal ini menggunakan jelas, tapi eksistensinya juga nir dapat dibantah sang kita. Terutama untuk kita orang Indonesia yang amat religius serta masih membawa budaya timur yang penuh menggunakan rahasia.

10. Tautan Antara Pikiran dan Tubuh

Ilmu pengetahuan pada bidang kedokteran merupakan satu-satunya yg dapat mulai menjelaskan cara bagaimana pikiran dapat menghipnotis tubuh. Efek Placebo menjadi contohnya mendemonstrasikan tentang beberapa orang yang bisa balik sehat serta sembuh dari penyakitnya atau malah bahkan sakit serta menderita hanya karena mereka percaya bahwa itu akan terjadi. Tapi pembuktian secara medis dan ilmiah amatlah lemah, lantaran tubuh kita memiliki kemampuan yg amat luar biasa pada penyembuhan bahkan melebihi kemampuan obat yg paling canggih sekalipun.

Misteri dan fenomena pada atas menggambarkan bahwa insan masih terlampau belia buat berkata bahwa global ini sudah diketahui secara mendalam. Berbagai upaya penelitian serta pencarian masih terus dilakukan. Sampai kapan ya? Itu juga masih misterius.

11. Misteri Dunia Air Bawah Tanah di Yucatan

Semenanjung Yucatan pada utara Meksiko bagaikan sebuah teras batu kapur yg homogen serta rendah, ia terbentuk waktu pergantian jaman baru, tepatnya dalam 2 juta tahun silam menurut dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah karakteristik spesial topografi batu kapur yang generik ditemui pada semenajung Yucatan. Di barat bahari semenanjung tersebut, arkeolog sudah menemukan gugusaan lubang-lubang batuan ini semenjak dulu.

Gugusan lubang tersebut diduga kuat diakibatkan oleh ledakan besar . Kurang lebih pada 65 juta tahun silam, sebuah batu meteor dengan berukuran sebesar sebuah kota menabrak bumi sehingga menciptakan sebuah kubang super besar menggunakan diameter mencapai 200 km. Abu yg ditimbulkan dampak tabrakan ini menyelimuti segenap angkasa, sebagai akibatnya mengubah cuaca, bahkan mengakibatkan poly makhluk hayati di bumi mangkat pada skala besar , termasuk dinosaurus.

Kolam Kristal

Di tengah hutan yang lebat di semenajung Yucatan, Meksiko, di luar dugaan beredar ribuan “kolam kristal” yg misterius. Hutan yg lebat ini menyembunyikan banyak “kolam kristal” tadi, dimana kedalaman keliru satu “kolam kristal” itu bisa mencapai 160 meter lebih dalamnya.

Ribuan “kolam kristal” bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang misterius. Bangsa Maya antik pernah menganggap, bahwa pada sana adalah pintu masuk menuju ke alam bawah tanah. Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di global air bawah tanah yang misterius itu, masih ada setumpukan tulang belulang, serta emas yg membentuk misalnya gunung.

12. Chichen Itza

Chichen Itza merupakan salah satu bagian menurut 7 keajaiban dunia baru. Suatu loka yg terletak di Yucatan, Meksiko ini adalah sebuah situs purbakala peninggalan bangsa Maya paling populer dikunjungi oleh para wisatawan manca negara. Bangunan-bangunan yang terkenal menggunakan estetika bentuk arsitekturnya tsb dibangun diantara 550-900 M sang para Itza, galat satu gerombolan suku bangsa Maya.

Namun entah mengapa pada abad ke-10 loka ini ditinggalkan sang mereka dan semenjak saat itu bangsa Maya menghilang secara misterius.

Bangunan-bangunan pada kawasan Chichen Itza merupakan output alkulturasi seni arsitektur menurut kebudayaan Maya dan Toltec. Chihen Itza sendiri adalah puing residu peradaban Maya paling mengesankan yg masih bisa dinikmati keindahannya hingga waktu ini. Terdapat beberapa bangunan menakjubkan peninggalan peradaban bangsa Maya disini, antara lain Piramida Kukulkan (El Castillo) sebagai pusatnya, lalu terdapat jua bangunan yang dipakai menjadi Observatorium astronomi mereka yang dinamakan El Caracol, dan beberapa bangunan lainnya seperti Temple of Jaguar dan Temple of the Wariors.

Hingga saat ini belum ada sebuah penerangan yang bisa menjawab misteri menghilangnya populasi peradaban ini.

13. Pesawat Terbang Sebelum 200 SM

Gambar-gambar pada atas ditemukan pada balok atas penyangga langit-langit sebuah ruangan kuil kerajaan Mesir Kuno, yang lokasinya berada di Abydos, beberapa ratus mil sebelah selatan Kairo dan plato Giza. Objek-objek dalam gambar tersebut, dipandang berdasarkan perlengkapan fisiknya adalah pesawat yang dioperasikan pada pada lapisan berudara misalnya pada bagian atas bumi, bukan buat ruang angkasa yang hampa udara. Karena itu dipakai sayap samping serta ekor dan baling-baling. Kuil Abydos ini dibangun buat Dewa Osiris oleh firaun Mesir kuno, Seti I (1306-1290 SM) dan diselesaikan oleh penerusnya, Ramses II.

14. Ba'albek

Ba'albek merupakan galat satu situs purbakala paling misterius pada global, lantaran poly-nya teka-teki yg belum berhasil terjawab disini.salah satunya merupakan bagaimana cara para pembangunnya memindahkan dan menyusun batu-batu balok seberat 1200 ton misalnya pada gambar diatas.

15. Piramida

Banyak pakar menganggap piramida dibangun menurut bagian bawah terus ke atas. Tangga naik, untuk meletakkan batu-batu pada atasnya, memakai punggung bukit. Setelah bagian tertinggi rampung, maka bukit tersebut dipangkas habis. Dengan demikian yang tersisa hanyalah piramida.

Yang masih sukar diperkirakan merupakan bagaimana membawa batu seberat 2 ton ke atas? Ditafsirkan, piramida dikerjakan selama berpuluh-puluh tahun. Bahan bangunan kemungkinan besar dari berdasarkan sepanjang sungai Nil serta daerah-wilayah pada sekitar tempat piramida berdiri.

Beberapa tahun kemudian pakar-ahli Jepang, Prancis, serta negara-negara maju pernah melakukan eksperimen buat membuat piramida tiruan. Ternyata pembangunan piramida tidak rampung.

Mengapa teknologi masa kini nir mampu menyaingi teknologi purba? Benarkah pekerja-pekerja Mesir dulu dibantu tenaga gaib para jin serta dewa sehingga berhasil mendirikan bangunan supermonumental itu?

16. Kerajaan Romawi Kuno

Menurut laporan sebuah situs Amerika, bahwa arkeolog menemukan rahasia yg mengejutkan, pada mana bukti terkini akhirnya membuktikan bahwasannya kerajaan Romawi kuno mulai dibangun dalam tanggal 13 Agustus tahun 625 SM serta terselesaikan dirampungkan sebelum Matahari terbenam.

Bukti-bukti itu terlihat waktu para arkeolog mengeluarkan satu gulungan, yaitu sebuah dokumen dan kontrak yang ditandatangani sendiri oleh Julius Caesar.

17. Misteri Duyung

Tidak diketahui pasti apakah legenda soal duyung berasal berdasarkan kisah konkret atau bukan. Namun menurut telaah ilmiah di beberapa perairan yang di masa lalu duyung seringkali dikisahkan, justru memang dihuni hewan-hewan khas.

Hewan-hewan ini dikenal menjadi “dugong“, “manatee” serta “sapi laut (sea cow)”. Ketiga spesies ini mempunyai bentuk tubuh yg mirip, tetapi hidup di lingkungan perairan yang tidak sinkron. Tergolong sebagai mamalia yang suka menyusui serta berjemur di batu karang dan tepi-tepi perairan, atau mengeluh serta bersuara lantang.

Ditinjau menurut mitologi Yunani, duyung dianggap sebagai si anggun penggoda pelaut. Siapa yang terpesona rayuan sang duyung beliau akan menemui ajalnya. Namun warga Babilonia menduga duyung sebagai yang kuasa laut yg disebut menjadi Ea atau Oannes. Namun duyung ini merupakan jantan.

Mitologi kuno lain (Yunani dan Romawi) juga menyebut bahwa duyung adalah makhluk yg menyertai yang kuasa-ilahi bahari semacam Poseidon, Neptune dan Triton. Duyung-duyung ini umumnya berupa makhluk bertubuh wanita menggunakan paras manis jelita, berdada montok, bercahaya, namun dari pinggang ke bawahnya seperti ekor ikan.

Agaknya duyung memang masih rahasia. Dipercaya ada, tetapi bukti yg terlihat hingga sekarang tidak pernah pasti soal wujud duyung yg terdapat legenda. Para pakar bahkan menyimpulkan bahwa kemungkinan duyung itu adalah mamalia air yang dikenal menjadi dugong, manatee dan sea cow (Sapi laut), yang disalahtafsir sang pelaut masa lalu.

18. Segitiga Bermuda

Mendengar Segitiga Bermuda tentu semua orang hampir mengetahui keangkeran loka tersebut. Misteri hilangnya beberapa kapal laut serta pesawat pada tempat Segitiga Bermuda tentu menciptakan setiap orang tercekam. Di sana pula diyakini sebagai loka bersemayam Setan Segitiga Bermuda. Tempat tadi terletak di antara Miami, Bermuda dan San Juan (Puerto Rico). Cerita yg paling menarik merupakan hilangnya semua skuadron pesawat pembom tahun 1945 dan hilangnya beberapa kapal akbar. Anehnya, nir satu pun mayat atau puing pesawat dan kapal ditemukan. Bahkan beberapa indera mencatat gelombang electromagnet yang gasal di tempat tersebut. Banyak orang yang percaya bahwa tempat tersebut dijadikan markas makhluk luar angkasa.

19. Atlantis

Atlantis digambarkan sebagai peradaban menggunakan taraf kemajuan teknologi yg tinggi.konon,Pesawat Terbang,Pendingin ruangan,batu baterai,dll telah terdapat dalam masa itu

Menurut perhitungan versi Plato, waktu tenggelamnya kerajaan Atlantis, sekitar 11.150 tahun silam. Pengajar Plato yaitu Socrates saat mengungkapkan mengenai kerajaan Atlantis jua menekankan, lantaran hal itu merupakan konkret, nilainya jauh lebih bertenaga dibanding kisah yg direkayasa.

Hingga abad ke-20 sejak tahun 1960-an, laut Bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik, di kepulauan Bahama, serta bahari di kurang lebih kepulauan Florida pernah berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan global.

Satu-satunya kesimpulan tepat yang bisa diperoleh adalah sahih terdapat sebuah daratan yang karam di dasar bahari Atlantik. Jika memang benar di atas bahari Atlantik pernah ada kerajaan Atlantis, serta kerajaan Atlantis memang sahih tenggelam di dasar bahari Atlantik, maka pada dasar bahari Atlantik niscaya dapat ditemukan bekas-bekasnya. Hingga ketika ini, kerajaan Atlantis tetap adalah sebuah misteri sepanjang masa.

20. Machu Picchu : The Lost City of Incas

Machu Picchu (Gunung Tua) merupakan sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak pada wilayah pegunungan dalam ketinggian sekitar 2.350 m. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, lebih kurang 70 km barat bahari Cusco.

Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak sang warga lokal. Situs ini kembali ditemukan sang arkeolog menurut universitas Yale Hiram Bingham III yg menemukannya dalam 1911.

21. Candi Borobudur

Bangunan Candi Borobudur dianggap sahih-benar luar biasa. Bahan dasarnya adalah batuan yang mencapai ribuan meter kubik jumlahnya. Sebuah batu beratnya ratusan kilogram. Hebatnya, buat merekatkan batu nir dipakai semen. Antarbatu hanya saling dikaitkan, yakni batu atas-bawah, kiri-kanan, serta belakang-depan.

Yang indah, bila ditinjau dari udara, maka bentuk Candi Borobudur dan arca-arcanya nisbi simetris. Kehebatan lain, pada dekat Candi Borobudur terdapat Candi Mendut dan Candi Pawon. Ternyata Borobudur, Mendut, dan Pawon jika ditarik garis khayat, berada dalam satu garis lurus. Maka kemudian orang mereka-reka bahwa pembangunan Candi Borobudur jua dibantu para jin, yang kuasa, dan ”orang pandai ” lainnya.

Sampai sekarang kita belum bisa menaruh jawaban yg pasti apakah pembangunan Candi Borobudur memang sahih-benar dibantu makhluk menurut angkasa luar ataukah keterampilan bangsa sekarang masih minim. Sayang teori yg saintifik itu masih belum dapat memecahkan misteri Candi Borobudur.

22. Misteri Waktu Berputar Kembali

Pada abad ke-20 yang lalu, terjadi sebuah rahasia yaitu waktu berputar balik .

Menurut catatan file, pada 1970 silam, sebuah pesawat penumpang jet 727 jua tanpa karena yang kentara “hilang" selama 10 menit pada penerbangannya ke bandara Internasional Miami, Alaihi Salam.

10 mnt lalu, pesawat tadi muncul lagi pada tempat semula, selanjutnya, pesawat tersebut datang menggunakan selamat pada tempat tujuan.

Seluruh penumpang pada pada pesawat tadi tidak tahu apa yang sudah terjadi, serta alasan yg akhirnya menciptakan mereka percaya adalah lantaran jam mereka masing-masing terlambat 10 mnt.

Sampai waktu ini, waktu berputar kembali nir lagi adalah sebuah rahasia yg dinantikan pemecahannya. Terbetik berita, bahwa bila kecepatan melampaui kecepatan cahaya, maka saat akan berputar pulang.

23. Hantu Sir George Tryon (1832 - 1893)

Tanggal 22 Juni 1893 pukul 15.34, Vice Admiral (Letnan Jenderal) Sir George Tryon, beserta seluruh kru kapal perang Angkatan Laut Kerajaan Inggris Victoria yg ditumpanginya tewas karam pada Laut Mediterania.

Namun pada saat yang sama, jauh pada daratan Inggris, sejumlah besar tamu kehormatan mengaku melihat oleh jenderal melintas pada tengah pesta yg digelar istrinya!

Peristiwa itu menggemparkan Inggris Raya sebagai satu misteri kemunculan arwah yg sempat menarik perhatian sejumlah “pemburu hantu” dan ilmuwan. Apakah hantu itu sahih-benar ada? Ataukah masuk akal, arwah orang yang baru tewas menampakkan diri pada rumahnya? Atau barangkali ini hanya halusinasi? Tetapi puluhan saksi mata memberi detail yg sama mengenai sosok sang jenderal yg terlihat timbul sore itu…

Kisah arwah Sang Admiral yang balik ke rumahnya termasuk satu pada antara fenomena yg menyedot perhatian dunia. Beberapa teori diajukan buat menjawab hal tersebut, namun tidak jua mengungkap rahasia yg sebenarnya.

24. Holocaust

Holocaust berarti pembunuhan massal menggunakan cara membakar. Masalah ini diangkat balik sesudah PD II. Rezim Zionis memakai bencana holocaust sebagai trik untuk menarik perhatian warga internasional dan menggelindingkan propaganda luas pada hal ini.

Fenomena Holocaust begitu krusial bagi Zionis lantaran mampu membentuk opini kemazluman orang-orang Yahudi. Fiksi pembantaian enam juta rakyat Yahudi oleh Hitler adalah permainan terpenting Zionis buat menumbuhkan belas kasih rakyat global pada orang-orang Yahudi. Oleh karena itu, mereka tidak akan mendapat kritik dalam kaitan tragedi tadi.

Sampai sekarang, tragedi holocaust masih sebagai misteri yang nir diketahui kebenarannya.

25. Rama Bridge

Jembatan purba misterius sepanjang 18 mil (30 Km) yg menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) serta Pamban Island (India) ini diperkirakan sudah berumur 1.000.000 tahun lebih.

Status dari jembatan tersebut masih merupakan rahasia hingga ketika ini, menurut tafsiran para pakar,diperkirakan mungkin Rama Bridge sangat erat kaitannya

dengan Epos populer India, Ramayana.

Di dalam Epos Ramayana,jembatan itu dibangun sang para pasukan manusia simpanse dibawah supervisi Rama. Maksud berdasarkan pembangunannya sendiri adalah menjadi tempat penyebrangan menuju Negeri Alengka pada misi buat menyelamatkan Dewi Shinta, dimana pada saat itu Dewi Sinta sedang berada pada masa penculikannya sang Raja Kerajaan Alengka,yaitu Rahwana.

Epos Ramayana,menurut Kalender Hindu seharusnya berada dalam masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism mengenai Epos tadi terbagi dalam masa Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (8.64.000 tahun) dan Kali (4.32.000 tahun).

Tahap kini berdasarkan kalender mereka ialah Kali.berarti berdasarkan Epos tadi, usia menurut Rama Bridge berkisar 1.700.000 tahun.

26. Delhi Iron Pilar

Tugu peringatan pada candi sekitar Siamaihaluoli kota New Delhi, India, berdiri tegak sebuah pilar besi super besar. Tinggi pilar besi yang sang penduduk setempat diklaim menggunakan “Raja Ah-Yii” ini adalah 6,7 meter,diameternya sekitar 0,37 meter dan beratnya kira-kira 6 ton, hasil pengecoran besi panas,padat berisi serta masih ada pola hiasan bercorak antik di atas pilar tersebut.

Konon pembuatan pilar besi ini telah mencapai sampai di atas ribuan tahun lamanya. Namun yg paling menciptakan orang merasa heran serta takjub adalah bahwa pilar besi yg sudah berdiri tegak selama ribuan tahun ini, nir berkarat hingga sekarang meskipun diterpa angin dan hujan! Semua orang pastinya memahami, bahwa besi merupakan logam yg gampang berkarat, besi yang pada umumnya, jangankan ribuan tahun,pada beberapa puluhan tahun saja telah dipenuhi sang karat.hingga waktu ini,orang-orang pula belum menemukan cara yg efektif buat mencegah timbulnya zat oksidasi dalam perkakas besi.

Kalau demikian,siapakah yang menuang pilar besi ini?

27. Sleep Paralysis / Tindihan

Menurut medis, keadaan saat orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak serta sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tidak sanggup beranjak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya.

Sleep paralysis mampu terjadi dalam siapa saja, lelaki atau perempuan . Dan usia rata-homogen orang pertama kali mengalami gangguan tidur ini adalah 14-17 tahun. Sleep paralysis alias tindihan ini memang mampu berlangsung dalam hitungan dtk sampai mnt. Yang menarik, saat tindihan terjadi kita tak jarang mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam pada lebih kurang loka tidur. Tak heran, fenomena ini pun tak jarang dikaitkan menggunakan hal mistis.

28. Loch Ness

Loch Ness Monster dipercaya hayati di perairan Danau Loch Ness daerah utara Skotlandia, Inggris. Ratusan orang selama ratusan tahun menjamin pernah melihat wujud monster menyembul di permukaan danau yg senantiasa hening itu.

Namun hingga sekarang, monster yg berjuluk Nessie itu permanen menjadi misteri. Apakah monster ini memang terdapat?

Disebutkannya, “monster” itu berkulit kasar mirip gajah, berleher panjang, ketua kecil menggunakan dua sirip pendek yang lebar menyerupai kaki. Makhluk itu lalu menyelam ke dalam danau.

Bulan Mei 1943, CB Farrel dari Royal Observer Corps (Korps Observer Kerajaan Inggris) dikejutkan dengan penampakan Nessie pada Loch Ness. Ia berada pada jarak 225 meter menurut sesosok makhluk raksasa bersirip seukuran 9,6 meter dengan leher sepanjang 1,6 meter yang datang-tiba timbul dari pada air. Ia melaporkan secara resmi penampakan ini ke London.

Kemudian dalam Desember 1954, sonar sebuah kapal nelayan Rival III menangkap gambaran makhluk super besar kira-kira 150 meter di bawah kapal mereka di Danau Loch Ness. Citra tersebut ada selama pelayaran setengah mil, sebelum akhirnya hilang dari pantauan.

Laporan homogen banyak bermunculan sampai 1963, sampai akhirnya sebuah rekaman kamera amatir menampakkan sosok Nessie menurut jeda sekian mil selama beberapa mnt.

Apakah monster ini bersembunyi di bawah rerumputan Danau Loch Ness yang tebal di kedalaman sampai 240 meter? Ini tetap sebagai rahasia yang menyelimuti danau sepanjang 37 km menggunakan lebar 8 km itu.

29. Yeti

Dituturkan para penduduk Sherpa yang beprofesi menjadi pemandu serta portir, kisah-kisah mengenai makhluk berbulu penghuni Himalaya tersebut sudah mengundang para pendaki gunung dari luar negeri buat menjelajahi Gunung Everest sejak 1920-an.

Selain meyakini bahwa pegunungan Himalaya adalah loka kediaman makhluk-makhluk aneh, beberapa penduduk Sherpa setempat jua menganggap Yeti sebagai pelindung, ad interim sejumlah penduduk lainnya percaya jika Yeti merupakan makhluk perusak.

Beberapa tim pernah berusaha mencari Yeti dan mengaku sudah menemukan jejak kaki.

Namun tidak seorang pun pernah sahih-sahih melihat makhluk itu serta belum ada penetapan secara ilmiah bahwa Yeti sahih-benar ada.

30. Misteri Orang Pendek

Orang pendek ialah nama yg diberikan pada seekor binatang (manusia?) yg telah dipandang poly orang selama ratusan tahun yang kerap muncul di lebih kurang Taman Nasional Kerinci Seblat, Sumatera. Walaupun tidak sedikit orang yg pernah melihatnya, eksistensi orang pendek sampai sekarang masih adalah teka-teki. Tidak terdapat seorangpun yg tahu, sebenarnya makhluk jenis apakah yg sering disebut sebagai orang pendek itu. Tidak pernah ada laporan yg mengabarkan bahwa seorang pernah menangkap atau bahkan menemukan jasad makhluk ini, namun hal itu berbanding terbalik menggunakan banyaknya laporan dari beberapa orang yang menyampaikan pernah melihat makhluk tersebut.

Legenda Mengenai Orang Pendek telah secara turun temurun dikisahkan di pada kebudayaan masyarakat Suku anak dalam. Mungkin bisa dibilang, Suku anak pada telah terlalu usang menyebarkan loka dengan para Orang Pendek pada kawasan tersebut. Walaupun demikian, jalinan sosial diantara mereka nir pernah terdapat. Sejak dahulu suku anak pada bahkan nir pernah menjalin kontak pribadi menggunakan makhluk-makhluk ini, mereka memang sering terlihat, namun tak pernah sekalipun warga dari suku anak dalam dapat mendekatinya. Ada suatu kisah tentang keputus asaan para suku anak dalam yang mencoba mencari memahami identitas menurut makhluk-makhluk ini, mereka hendak menangkapnya namun selalu gagal. Pencarian lokasi dimana mereka membentuk komunitas mereka di daerah Taman Nasioanal jua pernah dilakukan, namun pula nir pernah ditemukan.

31. Mayan, The Lost Empire

Lembaran budaya cemerlang yg ditulis bangsa Maya buat sejarah manusia, telah kita ketahui tingkat keanggunannya. Arkeolog menganggap, kebudayaan bangsa Maya semestinya secara perlahan-huma terbentuk sejak tahun 2000 SM sampai masa tahun 250 M, selesainya tahun 250 M hingga masa tahun 900 M, budaya tersebut memasuki masa keemasan, dan dalam abad ke-7 dan 8, memasuki masa yang sangat makmur serta sejahtera.

Tulisan paling dini bangsa Maya timbul menjelang dan sekitar Masehi, tetapi batu prasasti pertama yg tergali memperlihatkan catatan yang menulis tahun 292 M. Sejak itu, goresan pena bangsa Maya hanya tersebar pada areal terbatas. Dan pada tarikh Masehi sehabis pertengahan abad ke-lima, goresan pena bangsa Maya baru secara menyeluruh beredar ke semua kawasan Maya. Misalnya batu prasasti terakhir diselesaikan pada 869 M, serta batu prasasti terakhir pada semua kawasan Maya diselesaikan dalam 909 M.

Menurut data penelitian: "Suatu hari pada tahun 909 M, tanpa karena yang kentara, 80% bangsa antik Maya tiba-datang saja menghilang, tidak hanya meninggalkan kuil yg belum selesai dibangun, bahkan sejumlah besar balairung dewa dan bangunan model raksasa semuanya ditinggalkan begitu saja, terbenam dalam reruntuhan tembok yg roboh. Semua pusat pemujaan jua terhenti aktivitasnya. Kemudian, sejak hari itu, kebijaksanaan leluhur lenyap dengan sangat cepat, serta bangsa Maya yg tertinggal pun mulai berubah sebagai buta pengetahuan dan merosot moralnya."

Meskipun terdapat sejumlah dokumen yang tersisa, tetapi sangat sulit bagi kita buat memastikan peristiwa mengerikan apa yg sebenarnya terjadi pada tahun 909 M itu.

32. Lemuria : Benua Yang Hilang Ditelan Masa

Lemuria merupakan peradaban antik yang timbul terlebih dahulu sebelum peradaban Atlantis. Lemuria diperkirakan terdapat disekitar periode 75000 SM - 11000 SM. Jika kita lihat menurut periode itu,Bangsa Atlantis serta Lemuria seharusnya pernah hayati bersama selama ribuan tahun lamanya.

Gagasan Benua Lemuria terlebih dahulu eksis dibanding peradaban Atlantis serta Mesir Kuno bisa kita peroleh penjelasannya dari sebuah karya Augustus Le Plongeon (1826-1908), seorang peneliti serta penulis dalam abad ke -19 yg mengadakan penelitian terhadap situs-situs purbakala peninggalan Bangsa Maya di Yucatan.

Informasi tsb diperoleh sesudah keberhasilannya menterjemahkan beberapa lembaran catatan kuno peninggalan Bangsa Maya.

Dari hasil terjemahan,diperoleh beberapa informasi yang menerangkan hasil bahwa Bangsa Lemuria memang berusia lebih tua daripada peradaban Atlantis. Namun dikatakan pula,bahwa mereka pernah hidup dalam periode waktu yg sama, sebelum kemudian sebuah bencana gempa bumi dan air bah dasyat meluluh lantahkan serta menenggelamkan ke 2 peradaban maju masa silam tersebut.

Sumber: romanceok.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel