nal Estafet Tunas Kelapa Tingkat Nasional 2011

Tahun 2011 ini Gerakan Pramuka memasuki usia emas, usia 50 tahun. Pernyataan serta ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah meridhoi Gerakan Pramuka menggunakan semua anggota serta pemangku kepentingan bisa beraktifitas buat bisa mengabdikan dirinya pada pendidikan karakter anak bangsa yang berjati diri Pancasila melakukan pengabdiannya pada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Bagi pramuka hal ini merupakan kebahagiaan yg sangat besar sebagai akibatnya mampu mendorong serta membuatkan tekad, buat berakibat Gerakan Pramuka suatu organisasi pendidikan luar sekolah yang berdaya guna besar bagi anak muda bangsa Indonesia.

Rakor Kwarnas Dengan 8 Kwarda Lokasi Start Estafet Tunas Kelapa

Lima puluh tahun yg lalu sejarah telah menorehkan landasan yang kokoh atas eksistensi Gerakan Pramuka melalui Kepres 038 tahun 1961. Sekarang waktu organisasi ini berusia 50 tahun maka landasannya semakin kokoh yaitu UU no. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Pada Peringatan 50 tahun ini perlu ada satu momen/aktifitas yang fundamental dan bisa menampung  aspirasi, menggunakan memberikan kesadaran mengenai Gerakan Pramuka di masa mendatang  (UU No. 12/2010).  Menyelenggarakan berbagai kegiatan kepramukaan sesuai dengan kemampuan daerah maupun cabang. Inovasi buat membuatkan wangsit serta gagasan yang dituangkan secara aplikatif buat pemberdayaan masyarakat. Apresiasi yang  menghargai serta menghormati kerja keras segenap potensi pemangku kepentingan kepramukaan. Semua itu akan mengetuk segenap rakyat bangsa  buat  sanggup menyulam persatuan dan kesatuan semua wilayah Indonesia. Hal itu yg mendorong dilakukan kegiatan ESTAFET TUNAS KELAPA (ETK).

Kegiatan kirab serta perjalanan Pataka Tunas Kelapa menyusuri semua wilayah tanah air akan berangkat menurut delapan penjuru mata angin berkiprah dengan estafet yg gagah dan perkasa menuju Ibukota Negara, yang melambangkan persatuan dan kesatuan secara utuh dan menyeluruh anak belia serta orang dewasa menuju keinginan “Kejayaan Indonesia”.

Mengenai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Estafet Tunas Kelapa 2011 dapat di download ——-> //www.pramuka.or.id/news/organisasi/keorganisasian/petunjuk-aplikasi/

Sumber: Humas-Kwarnas Gerakan Pramuka

situs: pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel