NELAYAN TOLAK PROGRAM BANTUAN KAPAL

NELAYAN TOLAK PROGRAM BANTUAN KAPAL - Program donasi kapal untuk nelayan mini pada indonesia adalah keliru satu program kkp buat mempersiapkan sarana penangkapan ikan yg bisa lebih menaikkan pendapatan ekonomi nelayan. Selain kapal, donasi yang lainnya adalah alat tangkap nya juga akan sepaket dengan kapal.

Rencana hadiah yang belum terealisasi sudah menerima penolakan tersendiri menurut nelayan kabupaten cirebon.


NELAYAN TOLAK PROGRAM BANTUAN KAPAL


Menurut galat satu nelayan mengungkapkan bahwa kapal donasi yg akan di berikan sang kementrian kelautan serta perikanan wajib di kaji ulang. Pengkajian tersebut lantaran alasan bahan utama pembuatan kapal tadi adalah fiber. 


Dan menurut nelayan baham fiber tidak sesuai dengan kontur perairan pantura yg berpasir dan berlumpur. Bahkan alasan nelayan ini pada amini juga oleh pegawai dinas belajar pramuka perikanan kabupaten cirebon.


Ada yang galat dengan pemahaman bahwa kapal fiber tidak sesuai menggunakan pantura serta kapal fiber bila bocor cuma mampu dipakai sekali saja tidak selaras dengan kayu bila rusak sanggup di tambal.


Perlu pada ketahui bahwa bahan fiber sangat cocok di wilayah lumpur dan berpasir karena resiko akan kebocoran mampu lebih mini serta untuk perkara pemakaian yg sekali saja juga galat karena fiber juga sanggup pada tambalm dan cara penambalan tidak serumit pada penambalan kapal kayu yg bocor. Penambalan cukul menyediakan met, resin dan katalis buat bahan baku nya saja.


Sekali lagi perlu poly sosialisasi kepada nelayan supaya kemanfaatan kapal donasi sanggup benar benar mensejahterakan nelahan tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel