Pelajar Klaten Sambut Estafet Tunas Kelapa


Dok. Timlo.net/Indratno Eprilianto

Pelajar di Kabupaten Klaten waktu menyambut Estafet Tunas Kelapa 2011

Klaten – Ribuan pelajar pada Kabupaten Klaten, Sabtu (1/10), menyambut Estafet Tunas Kelapa ke-31 Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah. Upacara pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa ini dimulai berdasarkan Sanggar Bakti Nasional Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten, di Jl Pramuka No.33 Klaten Tengah.

Sebanyak 61 pasukan inti diiringi menggunakan ratusan pasukan penggembira ini lalu melewati beberapa rute menuju Kalikotes, Trucuk, Pedan, Ceper, dan berhenti di Sanggar Pramuka Karanganom.

Pasukan akan melanjutkan pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa ini pada Minggu (dua/10) dengan menyusuri rute menuju Polanharjo, Tulung dan berakhir pada batas wilayah antara Kabupaten Klaten-Boyolali. Kemudian Estafet Tunas Kelapa ini dilanjutkan di Kabupaten Boyolali.

Ketua Kwarcab Pramuka Klaten, Anang Widayaka, memberitahuakn, kegiatan Estafet Tunas Kelapa Jawa Tengah ini dimulai selama 14 hari sejak 24 September 2011 sampai 7 Oktober 2011. Klaten sendiri adalah kabupaten ke 13 yg dilaluinya.

“Kegiatan ini melalui 14 titik penjuru yang berada di wilayah Jawa Tengah. Start dimulai berdasarkan Cilacap yg selanjutnya akan menuju satu titik pada Lapangan Simpang Lima Semarang sebagai loka Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 50 tahun,” papar Anang.

Selain itu, kata Anang, kegiatan ini dalam rangka buat memecahkan Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai estafet terpanjang yangmelalui 14 kabupaten. “Dengan aktivitas ini diharapkan akan menaikkan disiplin, mental, fisik, semangat dan buat memasyarakatkan Pramuka,” imbuhnya.

Editor: Marhaendra Wijanarko,

Sumber: Indratno Eprilianto - Timlo.net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel