Pembinaan Gerakan Pramuka Harus Jadi Prioritas

Medan: Kwardasu Drs H Amansyah Nasution MSP meminta pada segenap komponen supaya sahih-sahih membina dan berbagi Gerakan Pramuka serta sebagai prioritas setiap ketua wilayah.

"Kita nir ingin Pramuka dipercaya nir krusial lagi, melempem, kurang semangat dan berjalan apa adanya," kata Amansyah ketika pengukuhan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM sebagai Ka. Mabicab Pramuka Kota Medan, serta Wakil Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi sebagai Ka Kwarcab Pramuka Kota Medab bersama para Pembina, Andalan Cabang, Andalan Ranting, Ka Mabiran dan Ka Kwaran, Jumat (21/1) di balai Kota Medan.

Disebutkan, gerakan Pramuka sangat penting dan permanen relevan dengan perkembangan zaman, maka yuk kita merevitalisasi gerakan Pramuka menggunakan melakukan inovasi serta perubnahan mettodologi gerakan pramuka. "Saya sangat komit dengan pembinaan dan pengembangan Pramuka, kareba aku memahami bahwa gerakan Pramuka sebagai gerakan Kepanduan, masih murni serta non politik, dab aku konfiden melalui kepramukaan akan lahir para pimpinan masda depan yg berwatak, bermartabat serta memiliki jiwa patriotisme, " ujar Amansyah Nasution.

Ka Kawradasu pada kesempatan itu menyampaikan pesan supaya terus memantapkan Gugus Depan (Gudep) berbasis sekolah dan daerah supaya gerakan Pramuka semakin kuat dan tangguh, lakukan kursus serta oreantasi kepramukaan bagi Pembina gudep pada sekolah dan daerah, perkuat organisasi dan manajemen kepramukaan menggunakan baik, lakukan konsulidasi menggunakan jajran pengurus. Selain itu Kwartir Cabang diharapkan mempunyai sarana serta prasarana latihan keparamukaan, pada bentuk Bumi Perkemahan, lantaran disilah anggota gerakan Pramuka menempa serta membina diri menggunakan menmgembangkan keterampilan keparmukaan, serta terakhir Walikota Medan selaku Ka Mabicab agar benar-benar memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas, bimbingan dan aturan, pada rangka implementasi revitalisasi gerakan Pramuka.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM selaku Ka Mabicab Pramuka Kota Medan mengungkapkan, gerakan Pemuka menjadi wadah pembentukan watak sungguh sangat dperlukan pada era yg penuh dinamika waktu ini serta kedepan, kita prihatin karena sejumlah remaja serta pemuda ketika ini sudah tergelincir dalam pergaulan bebas dan terpengaruh pada penyalahgunaan narkoba. Selain itu, tindakan kekerasan serta lainnya bisa merusak masa depannya, kondisi seperti ini tentu sangat tidak diinginkan, lantaran akan melemahkan ketahanan dan karakter bangsa. "Diharapkan training gereakan Pramuka sahih-benar sebagai wadah yang bisa mencegah generasi belia dari kehidupan serta prilaku yang nir sehat," pungkasnya.

Walikota Medan meminta kepada para pengurus Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang agar benar-benar mendukung gerakan Pramuka Kota Medan, baik berupa bimbingan, juga fasilitas serta anggaran, permanen memperhatikan serta memantau serta menaruh pembinaan pada Kwartir, Ranting dan Gugus Depan yg berpangkalan pada sekolah-sekolah. "Jadikan Pramuka sebagai idaman serta idola bagi setiap anak bangsa khusunya pada Kota Medan, upayakan setiap Kwartir Cabang serta Ranting memiliki perkantoran dan sekretariat, keamanan serta mempunyai wahana serta prasarana kepramukaan menjadi sentra pendidikan dan latihan, serta terakhir pacu dan kembangkan terus gerakan kepramukaan selaras dengan perkembangan zaman. (sumber: analisadaily.com)

Sumber: //www.kemenpora.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel