Pemkot Siap Sukseskan Perkemahan Wirakarya


Kedati kondisi keamanan pada Kota Ambon masih dalam tahap pemulihan pasca friksi warga , namun pemkot Ambon akan menyuseskan aplikasi Perkemahan Wirakarya Pramuka di Kota Ambon.

Sebab, Perkemahan Wirakarya Pramuka adalah aktivitas berskala nasional yg diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Institut Agama Islam di Indoensia. Selain itu aktivitas ini juga mampu memperkenalkan kota Ambon dan Maluku kepada semua peserta yang akan mengikuti aktivitas tersebut. “Pemerintah Kota Ambon permanen siap buat menyuseskan pelaksanaan aktivitas Perkemahan Wirakarya Pramuka PTAI X tahun 2011,” ujar Wakil Walikota Ambon M.A.S Latuconsina kepada wartawan pada Kampus IAIN Ambon usai melaksanakan pertemuan menggunakan Kwartir Nasional di Sekertariat IAIN Ambon, Sabtu (17/9).

Pemkot lanjut Wawali, siap menaruh donasi apapun sinkron menggunakan kemampuan yang dimiliki, buat mensukseskan even nasional itu. “Kita akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara guna mensukseskan kegiatan dimaksud, lantaran Pemkot Ambon memiliki kepentingan yang akbar yakni bisa menyuarakan kedamaian pada Maluku terutama Kota Ambon kepada para peserta yang akan menghadiri perkemahan wirakarya,” ungkapnya.

Wawali berharap syarat keamanan yg telah mulai kondusif ini, secara perlahan-lahan akan pulang misalnya semula. Masyarakat mampu melaksanakan kegiatan mereka dengan sebaik-baiknya termasuk aktivitas perkantoran toko-toko serta sebagainya. “Mari kita sukseskan perkemahan wirakarya supaya sanggup berjalan menggunakan sukses dan lancar,” ajak Latuconsina.

Rektor IAIN Ambon Prof.dr.H. Dedi Djubaedi,M.ag selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan AL MULK, IAIN Ambon optimis, aplikasi Perkemahan Wirakarya Pramuka PTAI X tahun 2011 berjalan menggunakan lancar. Kesiapan pelaksanaan Perkemahan Wirakarya mencapai 80 %. “Saya bersyukur karena Al MULK IAIN Ambon menerima agama Dirjen Tinggi Islam Kementrian Agama Republik Indonesia buat sebagai tuan tempat tinggal aktivitas besar Perkemahan Wirakarya Pramuka,” ungkapnya.

Perkemahan wirakarya Nasional Pramuka Perguraun Tinggi Islam se-Indonesia ke X dilaksanakan 21-30 November 2011. Perkemahan dipusatkan pada bumi Perkemahan Pramuka AL MULK, Racana IAIN Ambon, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kegiatan diikuti 2.500 Pramuka Penegak dan Pandega yang dari berdasarkan Ambalan dan racana di kampus perguruan tinggi islam se-Indonesia. “Perkemahan ini akan bercirikan pengamalan tridharma perguruan tinggi, dan pengejawantahan satya serta dharma pramuka pada bentuk aktivitas bhakti pada masyarakat, kepercayaan serta negara dalam suasana kreatif, edukatif pada alam terbuka yg dikemas dalam aktivitas perkemahan,” jelasnya.

Djubaedy berharap, Perkemahan Wirakarya Pramuka Nasional perguruan tinggi islam ini bisa memberikan motivasi guna menaikkan ketakwaan pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, mempertinggi pendidikan karakter sebagai pilar kebangkitan bangsa buat meraih prestasi serta menjunjung tinggi budi pekerti. Selain itu, aktivitas ini untuk membina tali persaudaraan dan ikut dan membentuk jati diri bangsa,
mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan agama diri, rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri, rakyat bangsa dan Negara. “Menambah pengalaman, ketrampilan serta pengalaman satya serta pengabdian dan ikut menciptakan warga ,” imbuhnya.

Sumber: //www.ambonekspres.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel