PENGUKURAN BENTUK LAMBUNG KAPAL CANTRANG

Pengukuran Bentuk Lambung Kapal Cantrang - Kapal cantrang pada pantai utara jawa kondisinya poly yg terparkir didermaga dan home base nelayan. 

Penyebab banyaknya kapal cantrang yg mangkrak bukan lantaran faktor bahan bakar minyak yang langka namun lantaran dampak berdasarkan peraturan menteri yang melarang penggunaan indera cantrang. 


Baca Juga ;


Proses Pembuatan Kapal Kayu


Surat Ijin Berlayar Kapal perikanan


Bahan Baku Pembuat Fiber Glass


Membuat Perahu Dari Paralon



Cara Membuat Perahu Sampan

Untuk menangatasi pelarangan alat tangkap cantrang maka KKP menaruh solusi menggunakan mengubah alat tangkap yang lebih ramah lingkungan seperti Gill Net dan rawai. Selain itu Pengalihan indera tangkap secara otomatis akan merubah fungsi berdasarkan kapal cantrang ke kapal Gillnet

Untuk mendapatkan hasil paripurna semisal saja kapal cantrang mau pada rubah kapal gillnet maka jelas terdapat perubahan fungsi. Dan bila zona penangkapan di ganti atau pun dirubah maka kondisi kapal apakah siap dengan angin serta arus yg tidak selaras. Oleh karena hakl ini pada perlukan pengujian.

Pengukuran Bentuk Lambung Kapal Cantrang


Aturan mengenai pelarangan cantrang memang banyak menganggu banyak sekali sektor pelaku perikanan. Dari mulai nelayan yang menangkap hingga penjual ikan serta warung makan merasakan dampak pelarangan indera tangkap cantrang. 

Untuk data awal pengujian performa kapal maka kapal cantrang perlu pada ukur balik buat mendapatkan desain awal berdasarkan kapal cantrang.

Pengukuran lambung kapal maksud serta tujuannya buat mengetahui performa kapal dan karakteristiknya. Dimana sehabis hasil pengukuran tersebut dianalisa serta hasilnya apakah kapal cantrang mampu digunakan menggunakan indera tangkap yg lain misalnya purse seine atau gill net.

manfaat menurut pengukurang tadi selain menerima performa kapal jua untuk menerima data karakteristik kapal cantrang.


Apakah kapal cantrang yg umumnya beroperasi pada laut jawa bisa pada operasikan serta digunakan pada bahari lainya atau daerah perairan perikanan di wilayah yg lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel