PERIKANAN YANG MATI DI KOLAM IKAN

Perikanan yg mangkat di dalam Kolam Ikan - Yah itulah perumpaman buat menggambarkan kondii perikanan kita waktu ini. 

perikanan kita yg berkeinginan maju maka secara nir pribadi kita harus bisa bersaing menggunakan perikanan perikanan yg terlebuh dahulu maju. Salah satu negara yang perikanan maju merupakan jepang. Jepang maju secara teknologi perikanan dan maju secara konsumsi ikan.

Perikanan Jepang memang dikelola menggunakan cerdas. Perikanan jepang sebagai sentra pasar ikan kelas global. Menjadi minat masuknya bagi surplusnya jumlah kapal kapal perikanan Korsel dan RRC. 

Namun kekurangan tenaga kerjanya poly menurut Indonesia dan Philipina. Sedangkan Kita masih saja menjadi kuli serta tenaga kasar di negeri orang.


PERIKANAN YANG MATI DI KOLAM IKAN


Kita negara laut yg klaim punya potensi ikan akbar dan jumlah tenaga kerja akbar tetapi kenapa nelayan kita kocar-kacir didalam negeri banyak yg nganggur dan diluar negeri blm terlindungi dg baik..? Produksi ikan juga loyo..? Bagaimana mau ciptakan sentra pasar ikan kelas dunia mau mulai darimana..?

Menurut galat seseorang nelayan yang beranjak serta menjadi pelaku usaha perikanan langung berkata bahwa untuk sebagai Indonesia maju dalam perikanan maka pada perlukan ketika berdasarkan saat ini setidaknya 10 Tahun. Sepuluh tahun itu langkah - langkah yang harus pada benahi diantaranya :

1. Tahap jangka pendek crash programe trial 3 tahun.  
2. Pada tahap medium programe produktive 4-6 tahun.  
3. Tahap 7-10 thn totaly optimum programe and maintenancing.

Dan buat planning jangka pendeknya pada antaranya :



1. Benahi carut marut birokrasi pelaut ini poin yg terpenting. Jangan biarkan pelaut ataupun nelayan jadi atm hayati. Beri subsidi yg sahih sahih ingin terjun sebagai pelaut.


2. Ganti cara pendidikan pada smk kelautan. Dari yg poly teori ke banyak praktek. Kuatkan ilmu dan jadikan Sekolah Menengah Kejuruan/ SUPM garda terdepan pada pembenahan perikanan.

3. Hanya yang berjiwa bahari, yg cinta bahari yg belajar pada SMK/SUPM belajar pramuka. Buang yang cuma jadi pijakan ke profesi lain. 

4. Hindari sistem kapitalisme murni menurut industri pelayaran dan perikanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel