Persiapan PPSN Semakin Matang


TANJUNGPINANG, Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke 3 pada Kota Batam, Kepulauan Riau bakal dimeriahkan menggunakan tabuhan 150 kompang yang dibawakan sang siswa madrasah pondok pesantren pada Batam. Selain itu, sebagai tuan rumah, Provinsi Kepri akan menghadirkan 500 orang Anggota Gerakan Pramuka yg asal berdasarkan pondok pesantren se Prov. Kepri dalam perhelatan besar pramuka santri nusantara yang kabarnya akan diikuti sebesar 6000 orang pramuka dari semua Indonesia termasuk official.
Kabid Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Prov.kepri, Erman Zaruddin mengungkapkan, PPSN ke 3 pada Prov. Kepri jua akan bergabung dengan Perkemahan Wirakarya Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam. Saat ini, Kepri sedang melakukan tahap finishing penyediaan sarana-prasarana pada Bumi Perkemahan (Buper) Raja Ali Kelana Batam.
            “Secara fisik, Buper Raja Ali Kelana sudah siap menerima kontingen hanya terdapat beberapa wahana prasarana yg perlu diperbaiki serta ditambah kualitasnya seperti akses jalan, air dan listrik, “ pungkasnya pagi ini. (21/06)
Mendekati aplikasi PPSN pada tanggal 2 - 8 Juli 2012, Kanwil Kemenag Kepri semakin intens mengadakan rendezvous-pertemuan guna membahas dan menyatukan mobilitas langkah demi terselenggaranya event Pramuka santri taraf nasional. Selain melakukan pertemuan dengan Kemenag Pusat, pembahasan dengan panitia wilayah termasuk dinas instansi pemerintah wilayah jua sebagai pilihan menu harian dan pekan menjelang pelaksanaan PPSN yg sudah didepan mata.
“Kerjasama dari kita semua, baik yg tergabung dalam SK (Red.: Surat Keputusan) maupun nir sangat diharapkan, ini even bersama dan wajib dikerjakan secara bersama-sama pula, ” ujarnya. KN, sumber Website Kementerian Agama, (tnt)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel