Peserta Budaya Jambore Serumpun Kunjungi Gowa



SUNGGUMINASA—-Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu menerima kunjungan peserta Jambore Budaya Serumpun Indonesia-Malaysia 2011 di Istana Tamalate, Sungguminasa, Minggu (4/11). Penerimaan ini turut dihadiri Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerak Pramuka Indonesia Amroso Katamsi, Wakil Ketua Kwartir Cabang Kab Gowa H Rahmansyah, Majelis Pembimbing Kwarcab Gowa H Idris Faisal Kadir, Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kab Gowa Rimba Alam Pangerang, para pengurus Kwarda Sulsel dan Kwarcab Gowa.

Jumlah peserta jambore ini seluruhnya sekitar 1200 peserta, tetapi yg berkunjung di kabupaten Gowa ini sebesar sekitar 400 peserta yang merupakan para penggalang yg dari berdasarkan Kwarda se-Indonesia, Kwarcab se-Sulsel serta Pengakap Muda Malaysia. Para peserta nantinya akan mengunjungi beberapa loka yg memiliki nilai-nilai sejarah budaya yg berlokasi pada Kabupaten Gowa, seperti Makam Syech Yusuf, Makam Raja-raja Gowa, Masjid Tua Katangka dan Museum Istana Balla Lompoa.

Sebelumnya para peserta ini telah mengunjungi Benteng Somba Opu buat mengenal kebudayaan yg ada pada Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, mereka pula akan mengunjungi objek wisata alam dan sejarah di Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Amroso Katamsi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penerimaan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa pada membantu terlaksananya Jambore Budaya Serumpun Indonesia Malaysia ketiga ini. Dia menjelaskan maksud serta tujuan jambore ini sebagai keliru satu upaya buat mencapai target pendidikan kepramukaan yaitu mempersiapkan kaum muda ke 2 rumpun bersaudara sebagai kader bangsa yg melestarikan budaya serta alam.

Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu berharap menggunakan adanya Jambore Budaya Serumpun ini dapat menjadi awal kembalinya ikatan persaudaraan generasi muda antara Gowa-Malaysia dan ini merupakan ikrar setia ke 2 generasi pada membina interaksi berkelanjutan. “Kami baik selaku pemerintah juga masyarakat Kabupaten Gowa senantiasa menyambut baik dan antusias bila saudara-saudara menurut Malaysia ingin mengadakan aktivitas pada Kabupaten Gowa,” ungkapnya.(*)

Sumber: www. Humasgowa.com - www.pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel