PRAMUKA HARUS BISA MANDIRI DAN PROFESIONAL


SRAGEN – 14 November 2011, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, SH, MH membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab 11 – 14 Kabupaten Sragen tahun 2011, Senin (14/11). Kegiatan yg berlangsung di Pendopo Somanegaran tadi dihadiri sang Kepala Badan, Dinas, Kantor serta Camat dilingkungan Pemkab Sragen, utusan Kwarcab serta Ranting.
“Muscab kali ini mengagendakan 3 kegiatan”, ujar Drs. Supriyatno pada laporannya. Ketiga aktivitas tersebut merupakan mengungkapkan laporan pertanggungjawaban kwartir buat masa bhakti 2006 – 20011, penyusunan acara kerja buat masa bhakti 2011 –2019 dan pemilihan ketua Kwarcab Kabupaten Sragen buat periode 2011 – 201Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Jateng yang di wakili oleh Drs. H.    Sukardi, M.pd .
memberikan apresiasi yang baik terhadap keberadaan Kwarcab Sragen. Karena selama ini selalu
berperan aktif dalam setiap kegiatan yg dilakukan sang Kwarda Jawa Tengah.
Lebih lanjut drs. Sukardi mengungkapkan, terkait dengan pertanggungjawaban yang akan disampaikan sang pengurus dalam periode 2006 – 2011, Ia merasa nir ada yg kurang ataupun keliru. Karena dari Kwarda melihat secara organisasi, Kwarcab Sragen sudah sangat cantik.
Untuk penyusan acara kerja yg akan dilakukan hendaknya sejalan dengan program yg dijalankan oleh Kwarnas, Kwarda dan sesuai menggunakan syarat wilayah. Sehingga kedepan, bisa lebih dikembangkan menggunakan asa Pramuka mampu mandiri serta profesional. Terkait menggunakan pemilihan Ketua Kwarcab, hendaknya dipilih yang benar – sahih mengetahui seluk beluk kepramukaan.
Senada dengan Ketua Kwarda, Bupati pada sambutannya jua berharap Pramuka mampu menjadi profesional. Untuk menjadi profesional diperlukan integritas dan pengabdian bagi seluruh anggota organisasi tersebut.
Selain itu Bupati berharap Pramuka sanggup sebagai alat transformasi nilai bagi anak – anak. Karena sudah sebagai kewajiban semua pihak untuk mendidik serta berakibat anak Sragen mempunyai andil sebagai pemimpin di masa depan. Dalam kesempatan tadi Bupati berpesan agar siapa pun yg terpilih menjadi kepala Kwarcab harus orang yg benar – sahih mau mengabdikan diri buat pramuka. Dalam kesempatan tadi Bupati pula menegaskan bahwa pengelolaan Buper Ki Ageng Srenggi akan dikembalikan pada Pramuka. (dyn)
 //www.sragenkab.go.id - //pramuka.or.id  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel