Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

KMD SMKN 6 Bandung2019

Posted: 17 May2019 07:33 PM PDT

Sekitar 176 pengajar mulai menurut 14-18 Mei2019 mengikuti Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan SMKN 6 Bandung bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung pada kompleks SMK Negeri 6 Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Bandung. Kepada TP, Kepala SMKN 6 Bandung, Ramdan, S.pd., M.si., menyatakan bahwa aktivitas ini merupakan tindak lanjut pihak sekolah dalam rangka mengimplementasikan kurikulum pendidikan nasional2019 mengenai pendidikan kepramukaan serta ekstrakulikuler wajib pramuka." Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum2019 mengenai pendidikan kepramukaan serta ekstrakulikuler harus pramuka, pihak sekolah menindaklanjutinya dengan mengadakan kurus mahir tingkat dasar bagi guru, termasuk menjadi upaya buat lebih meningkatkan pendidikan karakter pengajar dan murid, " ujar Ramdan disela-sela kegiatan, Sabtu (17/lima/2014). Kegiatan ini diikuti jua 6 orang guru dari luar kota Bandung. Mereka adalah perwakilan berdasarkan SMKN Bina Nusantara Kabupaten Subang. Menurut Ramdan, kegiatan ini positif serta para pengajar pada SMKN 6 Bandung sangat antusias buat mengikutinya." Dalam KMD ini, para pengajar bisa belajar tentang panduan, sistem dan proses aplikasi pendidikan kepramukaan baik materi pada pada kelas maupun praktek lapangan, diperlukan seluruh guru baik yang berstatus PNS juga non PNS dapat berhubungan membangun keberhasilan pendidikan karakter dan mewujudkan Bandung Juara pada bidang kepramukaan," harap Ramdan yang pula Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SMKN 6 Bandung.
Ditempat yg sama, Edi Sage dari Kwarcab Kota Bandung selaku Pimpinan Kursus SMKN 6 Bandung menyatakan, KMD yang dilaksanakan pada SMKN 6 Bandung ini adalah  KMD Kwarcab Kota Bandung yg pesertanya terbanyak." KMD ini dibagi 4 kelas, tiga ambalan putra serta dua ambalan putri serta lebih difokuskan dalam materi kepenegakkan, targetnya bisa membuat lulusan KMD yang berkualitas," ujar Edi.(TP)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel