Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

Permainan Ular Tangga Pramuka pada Arena Scout Air Show2019

Posted: 05 Apr2019 03:52 AM PDT

Caption : beberapa murid dari Salah Satu sekolah Paud mencoba permainan ular tangga pramuka di arena kegiatan Scout Air Show Saka Dirgantara Kota Bandung2019 yg digelar menurut 4-lima April2019 di kompleks Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jalan Padjadjaran No. 158 Bandung, Minggu (5/4/2015). Permainan ular tangga tadi nir misalnya dalam umumnya, dimainkan, melainkan di kemas khusus sebagai bentuk perminan edukatif yang lebih menarik serta menyenangkan terutama bagi anak-anak usia dini. (Benny K/Ronny SF/MOTP)

“Scout Air Show” Saka Dirgantara Kota Bandung2019

Posted: 05 Apr2019 03:18 AM PDT

Caption : Beberapa anggota pramuka penggalang putra-putri mencoba menerbangkan pesawat yang terbuat menurut kertas memakai karet gelang pada lomba Seni serta Hasta Karya dalam rangkaian kegiatan "Scout Air Show" Saka Dirgantara Kota Bandung2019 pada kompleks Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jalan Padjadjaran Bandung, Minggu (5/4/2015).

Bertepatan menggunakan peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ke-69, Satuan Karya (Saka) Dirgantara Kota Bandung mengadakan "Scout Air Show"2019 mulai menurut tiga-lima April2019 pada kompleks Lapangan Udara Husein Sastranegara Bandung, Jalan Padjadjaran No. 158 Bandung. Kegiatan yang dibuka langsung Komandan Lanud Husein Sastranegara, kol Penerbang, Ardhi Tjahjoko tersebut diikuti kurang lebih 3000 peserta terdiri dari anggota Pramuka Pra Siaga, Siaga, Penggalang, serta Penegak se-Kota Bandung." Sebelumnya di tahun 1993 sampai 1995 kita berdasarkan Saka Dirgantara Kota Bandung hanya mengadakan lomba baris-berbaris saja, namun pada tahun2019 ini kita mencoba kembali menciptakan aktivitas kepramukaan tidak hanya lomba baris berbaris melainkan semua lomba kepramukaan mulai dari golongan Pra Siaga sampai Penegak," ujar Suyatno selaku Ketua Pelaksana kepada MOTP pada sela-sela aktivitas hari kedua, Minggu (5/4/2015). Menurut Suyatno, Selain bertujuan buat membina prestasi anggota pramuka di bidang keterampilan kepramukaan, berdasarkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara khususnya memiliki misi agar setiap generasi muda mulai sejak dini dapat lebih mengenal dan mencintai global kedirgantaraan Indonesia. " Seperti yang sudah diamanatkan Komandan Lanud Husein Sastranegara, Letnan Kolonel Penerbang Ardhi Tjahjoko pada upacara pembukaan, diperlukan supaya kedepannya berdasarkan aktivitas ini disamping para peserta diberikan materi kepramukaan, muatan materi dan wawasan tentang global kedirgantaraan perlu lebih diperbanyak lagi, lantaran sesuai dengan misi menurut Angkatan Udara," jelas Suyatno yg rencananya akan menyelenggarakan kegiatan serupa buat taraf se-Bandung Raya.
Dalam kegiatan dua hari tersebut, para peserta mengikuti beberapa katagori lomba antara lain : Pra Siaga (Permaianan Pra Siaga serta Lomba Mewarnai); Siaga (Tangkas Menggambar, Rangking I, Puzzle, dan Pentas Seni); Penggalang (Wide Game, Lomba Seni dan Hasta Karya); dan Penegak (Wide Game : Pengenalan Lalu Lintas Udara/PLLU,Meteorologi, P3K, Pioneering, Menaksir, serta PBB). " Khusus di golongan Pra Siaga, kita awalnya menargetkan sekitar sembilan ratus anak yang ikut, tetapi yg hadir lebih menurut perkiraan, lebih kurang seribu dua ratus anak Paud se-Kota Bandung sedangkan pada peserta kita berikan beberapa jenis permainan seperti ular tangga, evakuasi bom, sampai senam buat mak guru Paud, " ujar  Koordinator lomba Pra Siaga, Sutaryan yang kedepannya ingin mengembangkan keterampilan kepramukaan bagi anak-anak Berkebutuhan Khusus. Senada menggunakan kak Sutaryan, Koordinator lomba Penggalang Deddy berharap agar fasilitas lomba bisa lebih ditingkatkan." Di golongan Penggalang, seluruh materi lomba mengacu pada pencapaian Syarat Kecakapan Umum dan Syarat Kecakapan Khusus yang didalamnya disisipkan materi kedirgantaraan yang diubahsuaikan dengan jenis lombanya, ujar Deddy yang berharap agar fasilitas lomba bisa lebih dikembangkan. Selain itu, menurut golongan Penegak, Ruswandi berharap pula aktivitas ini dapat dilanjutkan."Antusias peserta buat ikut lomba ini begitu besar dan mereka sanggup menampilkan kreativiasnya masing-masing, seperti pada lomba PBB, semoga kedepannya aktivitas ini bisa dilanjutkan dengan materi yang lebih bervariatif," ucap Ruswandi.  Pada arena Scout Air Show2019, digelar pula Pameran Batu Akik serta Bazzar yang diikuti peserta baik dari kota Bandung serta luar kota Bandung. ( Benny K/ Ronny SF/MOTP)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel