Pramuka Pelopor Anti Narkoba

BANJARNEGARA – Gerakan Pramuka dibutuhkan mampu sebagai garda depan dan pelopor anti narkoba bagi generasi muda, khususnya dilingkungan sekolah. Hal tersebut dikatakan Wakapolres Banjarnegara selaku Wakamabisaka Bhayangkara Kompol Sopanah dalam acara Pelantikan dan pengukuhan anggota baru Satuan Karya Pramuka Bhayangkara pangkalan Polres Banjarnegara kemarin. Menurutnya, tantangan generasi belia ketika ini adalah memerangi perilaku akibat perkembangan jaman termasuk maraknya ganguan keamanan serta penyalahgunaan Narkoba. "Anggota Pramuka Saka Bhayangkara harus bisa menjadi contoh yang baik dilingkungan sekolah dan aktif membantu rakyat dalam menaruh pelayanan misalnya keamanan, ketertiban dan ikut mensukseskan acara pemerintah yang terdapat khususnya penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar dan pemuda " paparnya.
Lewat momentum tersebut pihaknya jua berharap aktivitas Saka Bhayangkara kedepan semakin bervariatif dan melakukan inovasi sinkron menggunakan animo anak belia ketika ini, sebagai akibatnya proses pelatihan kepada generasi muda terasa lebih mengasikkan.
Kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut diikuti sang 57 anggota baru diisi menggunakan banyak sekali acara misalnya pendalaman materi teori serta praktek sesuai menggunakan krida ketertiban rakyat, krida lalu lintas, krida Pengenalan Penanggulangan Bencana dan krida Pengenalan Tempat Kejadian Perkara. Selain itu digelar juga berbagai kegiatan persaudaraan, kekompakan, skill ketrampilan personel dan scouting skill lainnya menggunakan tujuan anggota nantinya dapat beradaptasi dengan lingkungan dimana beliau berada.
Peran Aktif
Pamong Saka Bhayangkara Polres Banjarnegara Prihatin Sediono berharap tahun ini kegiatan Saka Bhayangkara kembali aktif dan eksis seperti dalam dasa warsa tiga tahun kemarin dimana majemuk prestasi gemilang hingga taraf nasional bisa diukir dan dibarengi menggunakan aneka giat bhakti kemasyarakatan yg terprogram dengan baik. 
Untuk itu peran aktif Pembina, siswa serta unsur terkait diperlukan bisa bersinergi dengan baik. "aktivitas bhayangkara adalah wahana yg tepat bagi anggota pramuka penegak pandega yang ingin menyalurkan bakat dan pengetahuan mengenai kepolisian yang juga dibarengi menggunakan kegiatan kemasyarakatan lainnya " ungkapnya. 
kedepan, berbagai acara menarik sudah disusun dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah serta mendidik generasi muda yang berkarakter sinkron menggunakan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.**Alwan
[sumber berita: Kwarcab Pramuka Banjarnegara]


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel