Pramuka UPN Beri Pengobatan Gratis Ke Warga Gunung Anyar Tambak

Kegiatan sosial merupakan keliru satu kegiatan utama pada pramuka. Tak terkecuali yg dilakukan pramuka racana Panglima Sudirman serta R.A Kartini UPN “Veteran” Jawa Timur. Sabtu 29 Juni, mereka melakukan bakti sosial cek kesehatan dan pengobatan perdeo pada balai RW 1 kelurahan Gunung Anyar Tambak, Surabaya.  
Pada aktivitas tadi, pramuka UPN yang berafiliasi dengan klinik Amerta Husada serta Budhayana Dharma Witha Center memberikan pengobatan gratis pada 100 masyarakat. Para warga yang kebanyakan lansia dan warga kurang mampu tersebut sudah mengantri registrasi sejak aktivitas belum dibuka.

Ketua pelaksana aktivitas, Fitri Puspa Indahsari menyampaikan inspeksi yg dilakukan tersebut mencakup cek tekanan darah, cek berat badan, pemeriksaan eksklusif sang dokter. “Sebelumnya masyarakat yang mendaftar kita catat keluhannnya kemudian kita lakukan inspeksi tekanan darah serta berat badan kemudian diteruskan ke dokter,” kata Puspa. Tidak hanya di cek kesehatannya, para rakyat tadi jua diberi obat sesuai menggunakan rekomendasi dokter yg memeriksa.

Kegiatan pengobatan dan cek kesehatan gratis semacam ini baru pertama kali dilangsungkan sang pramuka UPN. Tetapi Puspa mengaku aktivitas ini akan sanggup secara rutin diadakan sang pramuka UPN. “Kegiatan seperti ini sebenarnya baru pertma kali kita lakukan kini ini, tapi kita berusaha buat mengagendakannya secara rutin,” lanjut Puspa.

Sebelumnya Pramuka UPN secara rutin mengadakan donor darah buat menambah cadangan darah pada PMI. Donor darah tadi minimal diadakan 2 kali pada setahun pada kampus UPN “Veteran” Jawa Timur.

Sumber : //www.upnjatim.ac.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel