Radar Pramuka

Radar Pramuka

Pramuka Bisa Bentuk Karakter Bangsa yg Mandiri

Posted: 17 Feb 2012 06:49 PM PST

SOREANG, (PRLM).- Gerakan Pramuka sanggup menjadi ajang untuk menaikkan persatuan, persaudaraan, kemandirian, prestasi, disiplin, dan ketangkasan para pelajar. Pramuka dapat membangun karakter yang berkepribadian serta beretika positif dan dibutuhkan bisa menumbuhkan perilaku rasa percaya diri dan tumbuhnya jiwa kepimpinan yg baik di masa depan.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Sulaiman kol Pnb Elianto Susetio S.ip. Pada pembukaan kegiatan lomba keterampilan kecakapan ketangkasan penggalang penegak (LK3GT) ke-14 Se-Bandung raya dan kota Cimahi bertempat pada SMA Angkasa Lanud Sulaiman. "Kegiatan LK3GT ke-14 kali ini adalah galat satu program kerja gerakan pramuka Kabupaten Bandung ambalan Teuku umar serta Cut Nyak Dien yg dalam kesempatan ini Sekolah Menengah Atas Angkasa Lanud Sulaiman dipercaya menjadi tuan tempat tinggal ," istilah Elianto pada rilisnya ke "PRLM", Jumat (17/2).

Pada kesempatan itu Danlanud Sulaiman meminta menang atau kalah pada suatu lomba merupakan hal yang masuk akal dan tidak perlu dipermasalahkan. "Karenanya, tumbuhkanlah juga semangat dan jiwa sportif agar semuanya bisa berjalan sinkron dengan kehendak kita beserta. Ingatlah bahwa kemenangan adalah hal yang tertunda dan itu merupakan barometer buat memacu semangat kalian supaya bisa tampil lebih baik lagi pada kesempatan mendatang," ungkapnya.

Hal terpenting adalah jangan bosan buat terus belajar serta berlatih. "Sifat dasa darma serta tri satya yang menjiwai setiap anggota pramuka hendaknya jua permanen inheren bertenaga pada diri setiap anggota Pramuka yakni bersikap amanah, berani, disiplin, dan bertanggung jawab," pungkasnya.(A-71/A-147)

PRAMUKA SMPN 1 KARANGDOWO Ikuti LT 4

Posted: 17 Feb 2012 06:44 PM PST

KLATEN–Regu Pramuka Penggalang Gudep SMPN 1 Karangdowo mewakili Kwartir Cabang Klaten mengikuti Lomba Tingkat 4 (LT 4) Regu Pramuka Penggalang Kwarda Jawa Tengah pada Puskepram Lemdika Candra Birawa Gunung Pati, Sabtu-Rabu (18-22/dua/2012) mendatang.
Kepala SMPN 1 Karangdowo, Sunarto pada Espos, Kamis (16/dua/2012) menyampaikan 16 peserta yg terbagi 2 regu putra dan putri telah berpamitan pada Bupati Klaten, Sunarna dalam Rabu (15/2/2012) kemarin.
Pada kesempatan itu, Regu Pramuka Penggalang Gudep SMPN 1 Karangdowo didampingi Ketua Kwarcab Klaten, Anang Widayaka.
"Peserta LT 4 ini telah mengikuti pelatihan dengan baik. Semoga mereka berhasil membawa nama harum Kabupaten Klaten pada tingkat Jawa Tengah," papar Sunarto.
Sumber : //www.solopos.com/

Muncul Sejumlah Kandidat Jelang Muscab X Kwarcab Pramuka Inhil

Posted: 17 Feb 2012 06:47 PM PST

TEMBILAHAN-Beberapa kandidat disebut-sebut akan bersaing pada Musyawarah Cabang Kwarcab 0402 Pramuka Inhil dalam minggu ketiga bulan Februari ini.

Ketua Pelaksana Muscab X Kwarcab Inhil, Thantawi Jauhari menjelaskan direncanakan Muscab dengan agenda pemilihan Ketua Kwarcab tadi dilaksanakan dalam 18 s/d 19 Februari mendatang.

"Muscab X Kwarcab 0402 Inhil kita rencanakan dilaksanakan pada 18 sampai 19 Februari mendatang," celoteh Ketua Panitia Muscab X Kwarcab Inhil, Thantawi Jauhari pada wartawan, Kamis (16/dua/12).

Diterangkan Kepala Kesbang Pol Inhil tersebut, seluruh rangkaian agenda Muscab digelar pada Graha Pramuka Jalan Soebrantas Tembilahan.

"Musyawarah Cabang ini akan diikuti utusan Kwaran dari semua kecamatan di Inhil," sebutnya.

Adapun mereka yg santer terdengar akan maju di ajang pemilihan Ketua Kwarcab 0402 Inhil tersebut, yakni Syamsurizal Awi. Pria ini sebelumnya pula sebagai Ketua Kwarcab Inhil.

Kemudian nama yang dianggap akan maju menantang Syamsurizal Awi, yaitu Fauzar, Kepala Bappeda Inhil dan Djamilah, Asisten III Sekdakab Inhil.

Terkait pelaksanaan Muscab tersebut, dari suara berdasarkan arus bawah Pramuka Inhil mereka menginginkan Pramuka Inhil tetap menjadi wadah pengembangan potensi serta minat generasi belia, jangan hingga terseret, apalagi dimanfaatkan bagi kepentingan politik.

"Kita tetap menginginkan mereka yang dipilih dalam Muscab X Kwarcab Inhil mendatang benar-benar mereka yang memiliki dedikasi serta komitmen nyata bagi kemajuan Pramuka pada Inhil. Dan jangan sampai mengakibatkan organisasi kepanduan ini buat kepentingan pribadi dan politik," sebut seorang pengurus Pramuka Inhil.***(mar)

You are subscribed to email updates from Radar Pramuka
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel