RAJA SWEDIA Carl XVI Gustaf Terima Lencana Tunas Kencana

JAKARTA – 31 Januari 2012,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menaruh Lencana Tunas Kencana pada Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Istana Merdeka pada hari ini.
Penghargaan tadi merupakan indikasi penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka yg pernah diberikan pada tokoh-tokoh Gerakan Pramuka yan
g sebelumnya diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, dan Presiden Yudhoyono.
Kepala Negara selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada Carl XVI Gustaf yang telah tiba pada Jakarta semenjak kemarin.
Presiden mengungkapkan Yayasan Kepanduan Sedunia di bawah kepemimpinan
Raja Swedia telah memberikan donasi teknis dan keuangan kepada organisasi kepramukaan pada menyebarkan tempat dengan tujuan menyelenggarakan banyak sekali aktivitas di negara mereka masing-masing.
“Yang mulia telah menunjukan kepemimpinan buat memberdayakan organisasi kepanduan pada semua dunia termasuk di Indonesia. Saya bangga bahwa Gerakan Pramuka Indonesia jua sudah secara aktif berkecimpung pada Gerakan Duta Perdamaian Global menurut Yayasan Pramuka
Dunia,” ujar Presiden Yudhoyono pada kesempatan itu, Selasa 31 Januari 2012.
Sementara itu, Raja Carl XVI Gustaf memuji kepemimpinan Presiden Yudhoyono saat memimpin rekonstruksi Aceh pascatsunami yg menurutnya patut menjadi acuan semua Gerakan Pramuka pada dunia. 
(Sumber Berita : //www.bisnis.com - //pramuka.or.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel