Sandi Bulan Bintang

Halo kakak-saudara tertua seluruh... Saya Farid, aku merupakan anggota Gerakan Pramuka berdasarkan Kwarcab Lampung Timur. Kali ini ingin sedikit mempromosikan sandi saya,, heeheeee.... Kenaikan pangkat , tapi sebelumnya saya ingin bercarita dulu mengenai aktivitas Pramuka terutama kegiatan membuat sandinya,,
Pramuka merupakan kegiatan yang sangat menarik. Apa lagi waktu kita sudah sekian lama mengikutunya. Keliru satunya aktivitas menarik dalam kegiatan pramuka merupakan membuat sandi.
Sandi Pramuka, sandi merupakan sesuatu yg tidak asing saat mengikuti pramuka. Ketika kita mampu menciptakan sandi, kita sanggup menggunakannya sebagai sandi misteri yang hanya sahabat kita sendiri yang memahami. Sebenarnya membuat sandi itu tidaklah sulit, bahkan sebenarnya sangat gampang,  ketika membuat sandi kita sanggup memakai sesuatu pada lebih kurang kita. Seperti kali ini saya membuat sandi yang saya namakan sandi bulan bintang. Sandi ini aku buat ketika saya mengamati sandi kotak 1 dan sandi kotak dua, dalam pada dasarnya sandi bulan bintang ini sama dengansandi kotak 1 juga sandi kotak 2. Selain mudah dipahami sandi ini jua mudah dihafal, sandi ini aku buat menggunakan alfabet abjad urut searah menggunakan jarum jam, yaitu urut memutar kearah kanan. Serta waktu ada huruf yang berada di kotak atau garis yang sama mungkin kakak-abang akan sedikit gundah. Cara kita mengerjakan sandi ini ketika berada pada kotak atau garis yg sama merupakan kita bisa mengurutkan berdasarkan abjad yang paling  mini terlebih dahulu, model bisa lihat gambar dibawah ini :

Bagaimana? Sangat gampang bukan? Demikian sedikit tulisan aku mengenai sandi, semoga berguna buat kita anggota Pramuka di semua Indonesia.
Lihat profil lengkap Muhamad Farid Dahlan di Facebook.

Sumber: //pasukan-kusumayudha.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel