SBY Libatkan Semua Komponen dalam Pertemuan Internasional di Indonesia

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar dalam penyelenggaraan East Asia serta ASEAN Summit tahun depan nir hanya melibatkan pemerintah, namun juga segenap komponen bangsa. Hal ini dikatakan Presiden pada bagian lain pembukaan sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jumat (17/12) sore. Sidang membahas persiapan Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2011.

"Ingat, ASEAN wajib sahih-sahih menjadi people centered association. Oleh karena itu, semenjak awal, dalam tahap perencanaan dan persiapan sampai implementasinya, aku ingin pemerintah mengundang dan melibatkan universitas, global bisnis, civil society, generasi belia, serta lain-lain," ujar SBY.

Presiden mengingatkan, agar mereka nir hanya diundang dalam hari aplikasi, namun dilibatkan semenjak awal. Presiden jua mengungkapkan bahwa selain pertemuan zenit yg telah diagendakan, akan ada lebih dari 600 perhelatan internasional lain sepanjang tahun 2011-2013.

"Oleh karena itu, kepada para menteri, carikan tempat aktivitas rendezvous pada kota-kota di Indonesia. Jangan hanya Jakarta atau Bali, tapi kota yg lain, sambil memperkenalkan kota-kota itu dalam dunia, sepanjang mereka siap," Presiden SBY menegaskan.

Kepala Negara pula berharap supaya disatukan dengan kegiatan Meeting Incentive Conventional Exhibitions jika memungkinkan. "Supaya kita juga mendapatkan keuntungan ekonomi berdasarkan semuanya itu," SBY menambahkan.

(sumber:presidensby.gosip / kemenpora.go.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel