Swarna Nusantara Raih The Best Performance di International Folklore Festival Lloret de Mar Spanyol

Kontingen Duta Seni Indonesia yg diwakili oleh Sanggar Tari “Swarna Nusantara” menerima penghargaan “The Best Performance” dalam International Folklore Festival “Lloret de Mar” di Barcelona, Spanyol yg diselenggarakan dalam 25–30 Juni 2012.
Kontingen ini dipimpin oleh Dina Bayundanim dengan anggota 16 orang yang terdiri berdasarkan 13 siswi penari serta 3 orang siswa pemusik dari Sekolah Menengah pertama dan Sekolah Menengah Atas Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta, dan Sekolah Menengah pertama Annisa, Tangerang Selatan.
Festival ini diikuti 34 gerombolan berdasarkan Italia, Turki, Lituania, Serbia, Bosnia, Brusnik, Georgia, Ukraina, Bulgaria, Indonesia, Slovenia, Polandia, Spanyol dan Irlandia.
Di festival, Indonesia menampilkan Tari Saman, Tari Piring serta Tari Batak serta perkusi tradisional menurut rangkaian Rebana, gendang Makasar, Talempong serta gendang Dog Dog.
Para penonton antusias menyaksikan penampilan seni kontingen Indonesia pada anjung festival.
Kontingen duta seni Indonesia ke Spanyol dilepas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Muhammad Nuh dalam 19 Juni 2012. Nuh berpesan agar tim bersemangat tinggi sehingga berprestasi dalam festival itu dan menjaga kesehatan karena trend panas sedang meliputi lokasi festival.
Nuh berencana akan memberikan penghargaan khusus pada murid-siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya serta turut mengharumkan nama Indonesia di pentas Folklore Festival pada Spanyol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel