Tema dan Logo Munas Gerakan Pramuka 2019

Logo serta dan Tema Munas (Musyawarah Nasional) Gerakan Pramuka Tahun2019 sudah diliris oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Ketentuan tentang itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 142 Tahun2019 tentang Tema dan Logo Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun2019.

Munas (Musyawarah Nasional) Gerakan Pramuka Tahun2019 berlangsung dalam tanggal 2-5 Desember2019 di Kupang Nusa Tenggara Timur. Musyawarah Nasional sendiri adalah forum musyawarah tertinggi Gerakan Pramuka di taraf Nasional. Munas dilaksanakan setiap lima tahun sekali yg diikuti oleh utusan Kwartir Nasional, Majelis Pembimbing Nasional, dan Kwartir Daerah dan Majelis Pembimbing Daerah se-Indonesia.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 mengenai Gerakan Pramuka, Musyawarah Nasional mempunyai kewenangan buat pertanggungjawaban organisasi; pemilihan serta penetapan kepengurusan organisasi kwartir nasional; perubahan  dan  penetapan  anggaran  dasar  serta aturan rumah tangga; serta penetapan rencana kerja strategis organisasi.

Tema serta Logo Munas Gerakan Pramuka Tahun2019

Kwartir Nasional sudah mengeluarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 142 Tahun2019 mengenai Tema dan Logo Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun2019. SK Kwarnas tadi tetapkan tema Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun2019 : Memantapkan Pendidikan Kepramukaan buat Menghasilkan Calon Pemimpin Bangsa yg Berkarakter.

Adapun logo Munas merupakan menjadi berikut:

Arti logo Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun2019:

Gambaran KomodoBiawak Komodo (Varanus comodoensis) masuk pada spesies kadal raksasa dan merupakan satu-satunya fauna prasejarah yg masih hayati dan berkembang pada pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.
Tahun 2012, Komodo ditetapkan sebagai salah satu menurut 7 keajaiban dunia. Komodo adalah ikon berdasarkan Provinsi Nusa Tenggara TimurTulisan "Musyawarah Nasional"Musyawarah Nasional merupakan forum tertinggi Gerakan Pramuka yang dilaksanakan 5 tahun sekali.tulisan "Munas" dihiasi gambar tunas kelapa pada huruf "a"Adalah singkatan berdasarkan Musyawarah Nasional. Adapaun tunas kelapa pada alfabet "a" menyatakan lambang Gerakan PramukaTulisan "Gerakan Pramuka"Menyatakan organisasi penyelenggara Munas2019Tulisan "Kupang-NTT" dan "02-05 Desember2019"Menyatakan tempat dan saat penyelenggaraan Munas2019
Arti Warna
Kuning dalam KomodoKejayaan, kebesaran, kekuaatan, keemasan Komodo yang waktu ini dikenal serta disanjung rakyat secara globalMerah dalam KomodoKeberanian seekor Komodo dalam menghadapi lawannya. Sejalan dengan keberanian Gerakan Pramuka dalam menciptakan karakter anak bangsa supaya lebih menyintai tanah airMerah dalam goresan pena Munas dan tanggal pelaksanaanGambaran penerang dan lambang kasih sayang anggota Gerakan Pramuka yg tersirat pada Satya serta Darma PramukaHitamKesungguhan hati Gerakan Pramuka dalam menyukseskan Munas2019Merah Putih dalam gambar Tunas KelapaMenggambarkan organisasi Gerakan Pramuka memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan siap mempertahankan NKRI.
SATU PRAMUKA UNTUK SATU INDONESIA
Itulah logo dan tema Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun2019. Sukses buat Munas NTT2019.

Sumber: pramukaria.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel