TERIMA ESTAFET TUNAS KELAPA NASIONAL


KUALA KAPUAS – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Drs Nurul Edy M.si secara resmi mendapat Estafet Tunas Kelapa (ETK) Nasional dari Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pulang Pisau Drs Jhon Oktober Iman, M.si, Kamis (13/1) pagi di Lapangan Sepak Bola Basarang Jaya Km 10.

Kegiatan ini sebelumnya dirangkai menggunakan pembina upacara Drs Nurul Edy M.si  yg diikuti sang para andalan cabang, mabigus, gugus depan, pramuka siaga, penggalang, penagak dan pandega.
Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Drs Nurul Edy M.si mengungkapkan sebuah kebanggan dan kehormatan buat menerima aktivitas ETK yang nantinya akan mengantarkannya ke Provinsi Kalteng.

“Selama 3 hari berada di Kapuas. Hari pertama ETK akan diarak berjalan kaki sejauh dua km serta dilanjutkan dengan pergerakan keliling kota dan malam harinya renungan suci,” terangnya.

Kemudian pada hari ke 2 (14/10) akan diarak berjalan kaki dalam bentuk lomba pawai karnaval sejauh lima km, malam harinya diadakan panggung hiburan sekaligus penyerahan piala lomba. Hari terakhir (15/10) akan dilakukan pergerakan sejauh 30 km sampai perbatasan Provinsi Kalteng dan Kalsel.

Dalam acara serahterima tersebut akan dirangkai juga menggunakan peresmian mabiran serta kwaran Kapuas Timur dan pengurus KNPI Kecamatan Kapuas Timur. ”Diharapkan dengan kegiatan tadi dapat lebih memasyarakatkan gerakan Pramuka menjadi wadah pendidikan generasi belia,” ujarnya.

Pembentukan karakter yang bagi generasi belia adalah hal yang amat krusial dan bahkan memilih nasib bangsa serta negara di masa depan.

Pada waktu ini, sadar atau tidak nilai-nilai asing langsung maupun nir langsung, sudah menaruh efek negatif pada generasi muda Indonesia.

Rasa cinta terhadap tanah air serta kesediaan buat membela negara tampak semakin rendah. Untuk mengatasinya sangat dibutuhkan keterlibatan aktif generasi muda dalam aktivitas kepramukaan. Usai upacara dilanjutkan dengan pelepasan ETK menggunakan semboyan Satu Pramuka buat Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”. 

(Sumber Berita : //www.kapuaskab.go.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel