TIM gambar desain Untuk identifikasi 26 tempat WPP seluruh Indonesia

Pada lepas 7 - 8 desember2019 bertempat pada hotel puri garden , Semarang. Tim menggambar desain yang asal berdasarkan Balai akbar penangkapan ikan mulai membuat tabulasi data yang telah di dapatkan oleh teman - teman survei yang tersebar pada WPP seluruh Indonesia. Tim ini terdiri menurut 20 orang. Adapun kegiatan selain mentabulasi data, juga membuat daftar list tentang alat2 tangkap ikan yang telah didapatkan sang teman - teman survei.
Ke 26 loka tersebut antara lain data berdasarkan pidie, Nunukan, Enggano, Demak, Tual, Gorontalo, Sambas, Natuna, Probolinggo, Samlaki, Biak, Sorong, Sangihe, Talaud, Makassar, Tarakan, Bitung, Merauke, Cilacap, Pangandaran, kesemuaya juga bekerja sama dari temen - temen akedimisi yg terdiri dari Politeknik Sorong, Politeknik Bitung, Undip, IPB , STP dan UNIBRA.
Tim sudah bergerak yang terbagi dalam dua tahap setiap termin dan setiap lokasi waktu yang dibutuhkan seminggu setelah data lapangan terkumpul sang tim yang menurut BBPI, Semarang data tersebut di kumpulkan dan digambar kan desain dan sketsa nya. Kegiatan ini pada lakukan teman - teman menggunakan semangat dikarena penyamaan tentang penamaan serta spek alat tangkap ikan sangatlah diperlukan buat kemajuan nelayan - nelayan pada wilayah.
Setelah seluruh gambar identifikasi langkah selanjutnya kegiatan dilanjutkan menggunakan work shop alat tangkap yg rencana nya akan digelar pada kota Bogor, Jawa barat. Hasil rumusan work shop akan dijadikan rekomendasi teknis buat indera tangkap yg akan di bagikan pada nelayan sebagai program bantuan menurut kementrian kelautan dan perikanan.
Semoga kedepan alat tangkap tadi sanggup di manfaatkan nelayan dan harapannya nelayan mampu mendapatkan ikan serta mampu menaikan pendapatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel