Tips Berkemah

Jika Anda mendengar kata berkemah, jangan langsung diidentikkan menggunakan aktivitas yg berhubungan dengan Pramuka. Saat ini berkemah menjadi galat satu cara lain berwisata. Berkemah bisa dilakukan pada mana saja, di pantai atau gunung, bahkan pada pekarangan tempat tinggal Anda.
Aktivitas berkemah bisa dilakukan menggunakan siapa saja. Juga, tidak menghabiskan terlalu poly porto. Meskipun terkesan gampang, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan waktu akan melakukan kegiatan ini.

Tentukan lokasi berkemah, ini sangat penting karena akan menghipnotis persiapan yang harus dilakukan. Apabila lokasi perkemahan jauh menurut tempat tinggal , tentu peralatan yang dibawa wajib memadai. Lokasi berkemah juga harus mempertimbangkan akses menuju ke sana, apakah dekat menggunakan asal air atau pemukiman warga , atau bagaimana syarat lingkungan di sana.
Hati-hati pada menentukan lokasi kemah. Tempat pendirian tenda harus tanah yg stabil dan datar. Selain itu hindari memilih tempat yang poly terdapat binatang melata atau serangga.
Setelah menentukan loka berkemah, Anda harus menentukan tenda yg sesuai menggunakan kebutuhan. Ini merupakan bagian terpenting karena tenda yg akan melindungi kita berdasarkan hujan, angin, maupun panas. Ada beberapa hal yg wajib diperhatikan, misalnya tinggi tenda lantaran berpengaruh pada daya tangkap angin. Semakin rendah tenda akan semakin tahan terhadap terpaan angin.

Bahan tenda pula diperhatikan, lebih baik pilih yg terbuat berdasarkan nylon lantaran akan memberi isolasi yang baik dari suhu lembab. Ukuran juga krusial, lebih baik pilih yang ringan serta mudah dibawa ke mana-mana.
Mengenai alat-alat yang dibawa saat berkemah, peralatan ini meliputi banyak hal. Misalnya pakaian, sebaiknya membawa sandang sesuai menggunakan lokasi perkemahan. Untuk perkemahan pada cuaca panas, pakaian tipis yang menyerap keringat sangat disarankan. Namun pakaian tebal wajib dibawa pada lokasi yg berhawa dingin maupun panas, buat digunakan melindungi badan pada malam hari.

Selanjutnya merupakan alas kaki, bawalah alas kaki yg mampu melindungi kaki menurut tabrakan. Pilih alas kaki yg kuat buat medan yang sulit. Sandal gunung mampu digunakan karena bertenaga serta tetap terkesan kalem. Untuk membawa barang-barang perkemahan, gunakanlah tas yg sinkron dan bisa memuat seluruh barang Anda.
Peralatan mengolah serta bahan kuliner waktu kemah nir boleh dipersiapkan secara teledor. Bawalah peralatan memasak yg simpel, misalnya kompor gas kecil yg mampu dilipat simpel. Cek isi gas, nasting atau alat-alat memasak susun yg terbuat menurut aluminium, alat makan plastik, dan korek barah. Jangan lupa membawa bahan masak misalnya beras, air higienis, minuman sachet, mi instan, kuliner kaleng, teh, gula, garam, dan mentega. Jenis kuliner mampu dibawa tergantung kebutuhan.

Selain barang yg sudah disebutkan tadi, terdapat beberapa barang tambahan yang menjadi kewajiban untuk dibawa. Yaitu alas tidur, senter, obat anti serangga, tali, serta alat-alat memotong (gunting atau pisau), obat eksklusif dan P3K. Bisa jua membawa alat-alat survival kit, seperangkat alat buat berjaga-jaga waktu syarat darurat.
Menikmati alam menggunakan tinggal pada alam bebas adalah perjalanan menyenangkan. Sejenak meninggalkan hiruk pikuk kota dan lepas berdasarkan pekerjaan, bisa membuat pikiran sebagai segar kembali. Apalagi dengan tinggal di sebuah kemah, kehidupan alam liar yg penuh bunyi fauna malam, sanggup dirasakan.
Di kembali asyiknya tinggal di alam bebas usahakan dibarengi dengan kewaspadaan. Karena, di sana jua menjadi loka tinggal hewan serta tumubuhan yg mungkin mampu mengancam keselamatan atau kenyamanan selama berkemah. Untuk mencegah sesuatu yang nir diinginkan, usahakan perhatikan hal berikut:
  1. Dirikan tenda Anda sebelum matahari terbenam buat menghindari kecelakaan akibat suasana gelap.
  2. Lakukan inspeksi di lebih kurang kemah. Singkirkan segala sesuatu yg berpotensi melukai. Misalnya benda tajam, pecahan kaca, duri, tanaman beracun, ranting, serta sebagainya.
  3. Hujan sanggup sebagai masalah waktu berkemah. Periksa syarat tanah serta pastikan strukturnya kondusif ketika hujan tiba.
  4. Kalau ingin membuat tanur, jauhkan seluruh benda yg berpotensi terbakar. Apalagi, waktu kondisi trend kering, ranting dan dedaunan kemarau sangat mudah terbakar. Pakailah batu buat membatasi barah berdasarkan tanur agar nir tertiup angin.
  5. Penerangan yg relatif, dapat menghindarkan dari agresi fauna liar. Hewan tersebut menjauhi tempat terang. Bersihkan juga sekeliling kemah Anda buat menghindari agresi beruang. Untuk menjauhkan gigitanserangga, pakailah pakaian rona cerah tanpa parfum.
  6. Di hutan, ada tumbuhan yang bisa dikonsumsi dan beracun. Penuhilah pengetahuan Anda tentang sifat flora ini sebelum berkemah mampu waspada terhadap banyaknya jenis tumbuhan pada hutan.
  7. Barangkali pada hutan akan ditemui sungai menggunakan air yang jernih. Sekali pun jernih, usahakan tetap diminum selesainya dimasak. Karena, Anda tidak tahu zat yg terkandung dalam air itu. Bisa jadi, air terkotori kumanpenyebab suatu penyakit.
    Sumber : //www.parigicampingground.com/index.php/tips-berkemah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel