TOT Penanggulangan Bencana


"Training ini menjadi upaya peningkatan pengetahuan bencana dengan mendidik rakyat atau komunitas tentang bagaimana menyikapi penanganan bala pada saat sebelum, ketika terjadi, dan pasca terjadi bencana, serta upaya pengurangan resiko bencana," jelas Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Azwar pada Jakarta, Jum'at (9/12).

TOT Penanggulangan Bencana berbasis Komunitas ini diikuti sang perwakilan menurut 32 Provinsi pada Indonesia. Dalam aktivitas ini, acara TOT mengundang pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), MPBI, Pusat Krisis Kemenkes, LIPI, BPPT, Bakosurtanal Damkar, dan Basarnas.

Azrul berharap sesudah para peserta mengikuti training yang dimulai dilaksanakan dari 9-11 Desember ini, sanggup membantu masyarakat yg ada di sekitarnya buat mengantisipasi serta menangani bala yang terjadi.

Sementara Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka bidang Pengabdian Masyarakat serta Siaga Bencana, Marsda TNI, Eris Herryanto menyebutkan bahwa TOT merupakan acara pengabdian pada warga . Program siaga bencana ini pula bertujuan buat menaikkan kemampuan dan pengetahuan bala pada lingkungan Pramuka.

"Dari kegiatan ini, gerakan Pramuka sanggup menaikkan pengetahuan serta kemampuan menjadi fasilitator serta motifator, serta berperan aktif dalam penanggulangan bala," ujar Eris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel