Visi dan Misi Gerakan Pramuka

Visi dan Misi Gerakan Pramuka
VISI

“Gerakan Pramuka menjadi wadah pilihan primer dan solusi handal masalah-masalah kaum muda"
MISI

1. Mempramukakan kaum muda


Yang dimaksud menggunakan mempramukakan tidak berarti bahwa semua kaum belia itu dimasukkan menjadi anggota Gerakan Pramuka tetapi lebih pada tataran jiwa dan prilaku kaum belia yg sinkron dengan pramuka menjadi bagian menurut rakyat indonesia.
2. Membina anggota yang berjiwa dan berwatak Pramuka, berlandaskan iman dan taqwa (Imtaq) serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi (Iptek)
Bahwa semua sendi acara pendidikan yang dilaksanakan Gerakan Pramuka wajib dilandaskan pada Iman dan taqwa serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sebagai akibatnya apapun yang dilakukan perlu mengikuti perkembangan yang diubahsuaikan dengan kebutuhan dalam eranya.
3. Membentuk kader bangsa patriot pembangunan yg memiliki jiwa bela negara
Gerakan pramuka memiliki galat satu tugas yakni menyiapkan kader bangsa sebagai akibatnya diperlukan adanya pendidikan yang khusus. Untuk itu, lantaran disadari bahwa perlunya pendidikan bela negara sebagai bagian berdasarkan kebutuhan bangsa serta negara.
4. Menggerakkan anggota serta organisasi Gerakan Pramuka supaya peduli serta tanggap terhadap perkara-masalah kemasyarakatan.
Hal ini dilakukan untuk memantapkan jati diri Gerakan Pramuka melalui kode kehormatannya dan sekaligus menjadi pencerminan anggota Pramuka yg tanggap terhadap konflik dalam lingkungan sekitarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel