Wabup Kampar Buka Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang

Bangkinang – 18 Desember 2011,  Masa depan bangsa  tidak mungkin dicapai secara spekulatif begitu juga dengan cita-cita, keduanya hanya dapat dicapai melalui kerja keras yg ditopang oleh semangat kejuangan dan kemahiran yg profesional.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kampar H Ibrahim Ali SH waktu membacakan sambutan Bupati Kampar selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kampar H Jefry Noer  dalam program Pembukaan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kabupaten Kampar Tahun 2011 di Lapangan Yon 132/BS Salo, Minggu (18/12).

“Sebagai generasi muda sudah selayaknya saudara termuda-adik berdiri digaris depan dalam memupuk dan berbagi secara terus menerus rasa tanggung jawab, sosial, displin, semangat kebersamaan,  jiwa kekeluargaan serta  rasa kesetiakawanan agar permanen mewarnai tatananan kehidupan rakyat”.ujar Wakil Bupati.

Dalam kaitan tadi Wakil Bupati meminta pada semua jajaran Kwartir Ranting Cabang, Kwartir Ranting, Gugus Depan, Pelatih serta Pembinan Pramuka buat dapat membuat program-program aktivitas  kaum  belia khususnya anggota Pramuka buat membina kepribadian akhlak serta moral, taat kepada ajaran agama dan mempunyai pengetahuan dan ketrampilan buat menyongsong masa depan yang lebih baik dan membentuk  masyarakat bangsa dan negara.

Walapun suasana hujan lebat ketika pelaksanaan acara tersebut  namun seluruh peserta permanen bersemangat dalam mensukseskan perlombaan ini .   ”hujan yang mengguyur kita saat ini adalah berkah berdasarkan Allah Swt agar kita selalu bersemangat dan siap menghapi tantangan apapun yg terdapat pada depan kita”.ujar Ibrahim saat memulai menaruh sambutannya.

Lomba dilaksanakan selama 3 (3) hari mulai tanggal 17-19 Desember 2011 bertempat pada Batalyon 132/BS Bangkinang serta diikuti sang 13 Kwartir Ranting Kecamatan terdiri berdasarkan Kecamatan Koto Kampar Hulu, Tapung, Kampar Kiri, Kampar, Bangkinang Barat (Kuok), Rumbio Jaya, Siak Hulu, Tapung Hilir, Kampar Kiri Hulu,Bangkinang, Gunung Sahilan, Salo, dan Kampar Kiri Tengah menggunakan total jumlah peserta 200 orang ditambah 25 orang Pembina Pendamping.

Perlombaan yang akan diperlombakan yaitu perkelompok tediri berdasarkan kecepatan dalam memasang tenda, PPB stock, pentas seni dll serta perorangan, sandi morse, tali temali, pidato, MTQ, cersa tangkas dll.

  (Sumber Berita : //utusanriau.com/news - //pramuka.or.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel